Bagaimana cara mengatasi masalah?

Mengatasi Masalah

Nah kebanyakan jika kita mengalami masalah pastinya stress dan lain-lainnya. dan bagimana cara mengatasi masalah sekiranya kita terlalu dibebankan oleh masalah tersebut.

menurut saya jika tidak mau terbebani dengan masalah
solusi yang tepat

  1. jangan buat masalah
  2. berpikir positive terhadap masalah tersebut
  3. mencari bantuan untuk mengatasi masalah yang menurut anda tidak dapat diatasi sendiri
  4. menggali informasi terhadap masalah yang mungkin dapat terjadi

@Putera_Maranatha iya, tapi terkadang ada juga masalah yang isinya salah paham dan itu menjadi masalah yang bertubi2. ada yang frustasi hingga bunuh diri.

Masalah Salah Paham itu harus lah di luruskan. Kita harus bicara dalam keadaan tenang terbuka dari hati ke hati sehingga dengan situasi ini maka salah faham pun bisa di atasi. Dan jangan mengambil keputusan saat kita berada dalam emosi, sebaiknya tenangkan diri dulu dengan cara kita sendiri bisa beristirahat. Setelah kita merasa lebih baik baru kita memahami kembali apa yang sebenarnya terjadi dan mencari jalan keluar yang baik.

@LovinaSari Alangkah baiknya seperti itu mencari jalan keluar bersama2 dan saling dibicarakan dengan cara baik2. nah permasalahannya ada sebagian anak yang tidak mau tau dan gak pernah mau tau sama sekali sekalipun udah ngomongin secara baik-baik. kalau seperti itu bagaimana cara mengatasinya?

1 Like

Mungkin tulisan dari @Abdul_Yasir, Penting nya menjaga jarak dengan toxic people, bisa memberikan “pilihan” bagaimana menghadapi kasus seperti itu. :slight_smile:

Ada baiknya memulai pembicaraan dengan hal membuat dia tertarik dan cari tahu apa yang dia suka, Mungkin dia akan mulai bicara. Dan pasti ada sebab dia menjadi cuek. Jika dia sudah mau bercerita baru membicarakan masalah tersebut. Dan tanyakan apa yang membuatnya tidak peduli atas hal tersebut. :slight_smile: semoga bermanfaat

@LovinaSari saya pribadi pernah mengalami seperti itu dan kesalah pahaman sampai sekarang, ya bisa dikatakan saya udah ngelakuin apa yang anda saranin. tapi sifat manusia berbeda terkadang tidak sesuai yang kita inginkan. :slight_smile:

1 Like

@ifadhatur19 Iya benar yang anda katakan bahwa semua hal itu tidak selalu sesuai harapan, jika kita telah berusaha sebaik mungkin dan belum berhasil merubah keadaan tersebut mungkin memang belum waktunya :slight_smile: . Bersabar dan tetap Berdo’a kepada Tuhan semoga ada jalan keluar yang baik. Tetap berfikir positif, mungkin juga Tuhan sedang menguji kita. Karena semuanya kita kembalikan kepada Tuhan atas apa yang terjadi dalam hidup kita :slight_smile: . Terima kasih

1 Like