Bagaimana cara mengatasi jerawat di dagu?

Berbeda dengan komedo yang tergolong lebih mudah untuk diatasi, jerawat yang muncul membutuhkan perhatian ekstra agar tidak semakin parah. Apalagi, jerawat yang umumnya muncul di area dagu atau rahang adalah jerawat sedang hingga cystic, sehingga lebih sulit untuk diatasi. Bagaimana cara mengatasi jerawat di dagu?

ini adalah cara alami menghilangkan jerawat di dagu:

  1. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis menjadi bahan yang ampuh untuk menghilangkan jerawat karena kandungan vitamin C di dalamnya. Manfaat jeruk nipis untuk jerawat sangat banyak, salah satunya adalah mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Rasa asam yang tinggi dalam jeruk nipis mampu melawan bakteri yang ada pada jerawat yang membuatnya sembuh lebih cepat. Jeruk nipis juga bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami. Lakukan cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis secara rutin dan teratur.

  2. Madu
    Karena madu adalah bahan alami yang mudah ditemukan, Anda bisa merasakan manfaat masker madu untuk jerawat tanpa mengeluarkan banyak biaya. Madu sudah terkenal akan khasiat dan manfaatnya untuk merawat kecantikan kulit wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan madu bisa dilakukan dengan mengoleskan madu alami secara langsung pada jerawat, lalu biarkan hingga semalam. Bilas keesokan harinya setelah Anda bangun tidur.

  3. Lidah Buaya
    Gel lidah buaya memiliki manfaat yang besar untuk kulit Anda. Gel ini memiliki sifat anti inflamasi yang bisa meredakan peradangan pada kulit, anti oksidan untuk mengeluarkan semua racun yang ada di dalam kulit, serta anti bakteri yang mampu membunuh bakteri pada jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya sangat mudah, oleskan saja gel lidah buaya segar ke jerawat di dagu. Diamkan selama semalaman dan bilas keesokan harinya. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sampai jerawat benar benar hilang.

sumber:
https://wajahjerawat.com/cara-menghilangkan-jerawat-di-dagu-dengan-cepat