Bagaimana cara mengatasi gigi depan yang patah?

11

Gigi depan yang patah pasti akan sangat menganggu penampilan karena akan sering terlihat ketika kita tersenyum. lalu bagaimana cara mengatasi gigi depan yang patah?

Gigi patah dapat disebabkan karena berbagai penyebab, seperti misalnya setelah mengalami trauma/ benturan. Daerah mulut yang mengalami trauma dapat menyebabkan terjadinya patah gigi, baik patah secara utuh atau sebagian.

jika anda mengalami gigi bagian bawah patah setengah, pada usia 17 tahun maka biasanya gigi yang patah tidak dapat tumbuh kembali. Biasanya jika gigi patah setengah dan baru terjadi maka mungkin patahan gigi mungkin masih berguna. Namun jika sudah cukup lama biasanya disarankan agar mencabut gigi tersebut karena gigi yang patah setengah biasanya kedudukan gigi dari akarnya sudah tidak kuat, dan dapat menyebabkan iritasi pada bibir dan sekitarnya.

Oleh karena itu, untuk menentukan terapi yang tepat untk anda maka sebaiknya anda memeriksakan diri langsung ke dokter gigi anda, sehingga dokter gigi dapat melakukan pemeriksaan secara langsung terlebih dahulu. dan nanti dokter dapat memberikan terapi yang tepat.