Bagaimana cara mengatasi bibir hitam dengan bahan alami?

Masalah bibir gelap dan kehitaman menjadi hal yang ditakuti wanita. Bibir yang merah merona alami lebih disukai sebab akan memberikan rona cerah pada wajah. Jika Anda memiliki masalah warna bibir yang gelap, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa bahan alami yang mudah dijumpai di dapur.

  1. Dengan Jeruk Nipis
    Selain menjadi ramuan alami untuk perawatan wajah dan jerawat, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memerahkan bibir. Caranya yaitu sebagai berikut:
  • Siapkan perasan air jeruk nipis 2 – 3 sendok makan
  • Kemudian campurkan sedikit air hangat kedalamnya.
  • Lalu oleskan pada bibir Anda secara menyeluruh dan diamkan kurang lebih 17 menit.
  • setelah itu bilas menggunakan air hangat, lakukan cara ini sehari 1 sampai 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Dengan Mentega
    Cara membersihkan bibir dengan cara alami dan permanen juga bisa dengan menggunakan mentega. Margarin atau yang biasa disebut mentega juga banyak mengandung minyak alami yang dapat melembabkan bibir dan membantu mengembalikan warna bibir menjadi merah alami. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan mentega pada bibir secara merata setiap pagi, dan malam hari sebelum beranjak tidur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Dengan Madu
    Madu merupakan bahan alami yang mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya untuk menghilangkan komedo batu pada hidung. bukan hanya itu saja, madu juga bisa digunakan untuk membuat bibir hitam menjadi merah merekah secara alami. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengambil sedikit madu murni, kemudian mengoleskannya pada bibir secara merata. Cara ini akan terasa efektif jika menggunakan sebelum tidur di malam hari. Anda bisa melakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  3. Dengan Alpukat
    Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat digunakan untuk memerahkan bibir. buah ini juga sangat mudah untuk didapatkan.Caranya yaitu siapkan irisan buah alpukat secukupnya saja. kemudian haluskan sampai lembut, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun kedalamnya.

sumber: