Bagaimana cara mengaplikasikan foundation dengan benar?

Kunci riasan yang terlihat mulus terletak pada kompleksi wajah. Memakai foundation memang kesannya sepele. Namun, ada persiapan dan cara aplikasi yang benarnya. Bagaimana cara mengaplikasikan foundation dengan benar?

  1. Moisturizer
    Sebelum mengaplikasikan foundation, penting sekali bagi Anda untuk mempersiapkan kulit wajah dengan menggunakan moisturizer atau pelembap yang berfungsi memproteksi wajah sekaligus mempertahankan kelembapan sepanjang hari. Taruh pelembap pada beberapa titik bagian wajah Anda, lalu pijat menggunakan jari hingga meresap secara sempurna. Foundation akan lebih mudah menempel dan dibaurkan di atas kulit yang lembap.

  2. Primer
    Setelah menggunakan moisturizer, Anda bisa memberi makeup base pada kulit wajah dengan primer. Primer cukup memiliki fungsi penting yaitu untuk menciptakan dasar yang baik agar foundation dapat merekat sempurna pada wajah Anda. Ada juga primer yang punya fungsi lain seperti mencerahkan, mengontrol minyak, dan melindung kulit dari sinar matahari. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

  3. Concealer
    Untuk menutupi bagian wajah yang kurang sempurna seperti kemerahan, area gelap pada bawah mata serta noda hitam, gunakan bantuan concealer untuk menyamarkannya. Baurkan menggunakan jari tangan, jika diperlukan Anda bisa menggunakan bantuan kuas atau spons makeup.

  4. Foundation
    Setelah wajah telah dilapisi dasar makeup yang tepat, Anda sekarang bisa mengaplikasikan foundation. Untuk pemilihan foundation, sesuaikan juga dengan warna kulit Anda. Untuk mengaplikasikan foundation, perhatikan juga aplikator yang digunakan agar terhindar dari hasil cakey atau tidak merata.

  5. Powder
    Langkah terakhir adalah mengunci foundation dengan bedak agar hasilnya dapat tahan lebih lama dan sempurna. Aplikasikan bedak pada bagian wajah dengan kuas, khususnya di area yang mudah berminyak seperti area T dan juga bagian pipi Anda.

Sumber: