© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Bagaimana cara mendesain teras rumah yang baik?

Teras rumah

Teras rumah depan merupakan ruangan pertama yang dilihat oleh semua orang yang datang ker urmah, sehingga teras rumah depan haruslah mempunyai kesan yang baik. Bagaimana cara mendesain teras rumah yang baik?

hipwee-collage-42

Teras rumah adalah salah satu tempat yang dapat dijadikan alternative untuk menerima tamu atau menjadi tempat untuk bersantai bersama keluarga tercinta.

Jika desain rumah anda menggunakan desain rumah minimalis modern, sebaiknya anda juga menggunakan desain teras rumah yang minimalis juga.

Jenis-jenis teras rumah terbagi menjadi 2 jenis yaitu;

  • Teras rumah depan
    Teras rumah depan ini umumnya sering digunakan untuk bercengrama dengan keluarga, dan juga sebagai menerima tamu atau ruang tunggu bagi tamu.

  • Teras rumah samping
    Pembuatan teras rumah samping ini biasnya digunakan untuk bersantai atu menjangkau suatu bagian dari rumah. Dengan hal ini anda bisa gunakan tanaman hijau, bunga-bunga untuk menghiasi teras rumah samping, seakan terkesan sepertpi taman mini.

Agar tercipta teras rumah yang humoris, nyaman dan enak dipandang, hal-hal inilah yang harus anda perhatikan.

  1. Selaraskan teras rumah dengan lahan rumah, anda harus menyesuaikan dan mengatur keseimbangan ruangan kosong.

  2. Menghindari penggunaan bahan lantai yang licin dan mudah kotor. Karena hal ini akan dapat membahayakan buat keluarga anda semua.

  3. Tambahkan ornament-ornamen kecil untuk mempercantik teras rumah, anda bisa menggunakan pot kecil, hiasan gantung untuk tanaman hijau yang telah dibicarakan diatas.

  4. Gunakanlah warna dinding yang sesuai dengan bagian rumah yang lainnya. Pemilihan warna putih, abu-abu adalah warna yang tepat dijadikan alternatif.

  5. Apabila tinggal didaerah yang curah hujannya tinggi, pilihlah tekstur keramik yang tepat atau porselen. Karena tekstur keramik ini cukup kesat tidak licin, dan juga dengan warna harus disesuaikan dengan tiang, tembok, serta atap teras.

Itulah tips dari kami semoga bermanfaat untuk menginspirasi membuat teras kesayangan anda makin cantik.

Sumber : http://sevendreamproperty.com