Bagaimana cara mencuci pakaian dengan bahan rajut?

Memiliki sweater ataupun syal dengan bahan rajutan akan mempersulit ketika mencuci pakaian karena bahannya yang mudah sekali melar. Bagaimanakah cara mencuci bahan ini dengan benar?

Cara merawat pakaian berbahan rajut tidak jauh berbeda dari pakaian berbahan katun. Untuk mencuci kemeja berbahan rajut, cara praktisnya bisa dengan dry clean, tetapi bisa juga dengan menggunakan mesin cuci di rumah.

Anda boleh mencuci pakaian berbahan rajut dengan mesin cuci di rumah asalkan tetap menggunakan kecepatan pemutar mesin cuci yang paling rendah.

Sebab, mencuci dengan kecepatan yang rendah pada mesin cuci tidak akan merusak rajutan sehingga aman untuk dilakukan. Selain itu, Anda juga diperbolehkan mencucinya menggunakan tangan selama tidak diperas terlalu kencang.

Di Jepang, orang-orang mencuci berbagai jenis pakaian dengan menggunakan mesin cuci. Namun, biasanya mereka akan memasukkan pakaian-pakaian yang sensitif ke dalam sebuah kantong cuci. Kantong cuci ini disebut dengan net washing sehingga pakaian pun akan lebih aman dan tidak mudah rusak ketika berada di dalam mesin cuci.

Sumber: