Bagaimana Cara Menciptakan Lingkungan yang Baik untuk Anak Anjing Siberian Husky?

Lingkungan yang baik akan membuat anjing merasa nyaman yang dapat berpengaruh pada kesehatannya

Persiapkan rumah dan pekarangan untuk mencegah ia kabur. Husky merupakan ahli kabur terbaik di dunia anjing. Anda harus mempersiapkan rumah Anda untuk menahannya. * Lakukan semua hal yang diperlukan agar ia sulit lari.

  • Husky harus selalu dijaga. Siapkan pagar setinggi setidaknya 1,8 meter dan tidak bisa digali. Anda juga bisa menggunakan kawat kuat atau semen di bagian dasar pagar.

Ajak anak anjing berolahraga. Karena sifat alaminya aktif, anak anjing Husky harus SERING berolahraga.

  • Husky dibiakkan sebagai anjing pekerja, jadi ia mudah bosan jika menganggur. Agar husky bahagia, pastikan ia berolahraga selama 30 hingga 60 menit setiap hari.
  • Husky merupakan anjing yang menyenangkan untuk diajak berlari saat usianya sudah bertambah tua. Ia senang bermain dan mengejar berbagai benda.
  • Husky juga sangat energetik dan cepat bosan. Jika Anda tidak mengajaknya berolahraga, ia akan tidak bahagia serta sering melolong dan menghancurkan benda-benda di dalam rumah

Perkenalkan anak anjing kepada orang dan hewan lain. Husky pada umumnya ramah. * Namun, sama seperti anjing lain, Husky juga harus disosialisasikan agar ia merasa nyaman dengan kehadiran orang serta hewan lain. Pastikan Anda mengajaknya saat masih muda dan perkenalkan ia pada banyak orang serta anjing lain.

  • Bila anak anjing terlihat gugup atau curiga terhadap orang atau anjing lain, ikutkan ia dalam kelas-kelas pelatihan serta sosialisasi. Kelas-kelas ini membantu anjing belajar berinteraksi dalam cara yang benar.
  • Sosialisasi pada anjing usia dini akan membawa pengaruh besar terhadap kepribadiannya di kemudian hari. Perilaku-perilaku buruk seperti menggigit, menggonggong, dan “menjaga kepemilikan” biasanya merupakan hasil sosialisasi yang buruk.