Bagaimana cara mencabut gigi secara alami

mencabut gigi

Bagaimana cara mencabut gigi secara alami? dan apakah ada cara terbaik untuk mencabut gigi secara aman dan nyaman?

Cara mencabut gigi secara alami tanpa rasa sakit antara lain :

Menggunakan Lidah

Gunakanlah lidah untuk menggoyangkan gigi, mendorongya kedepan dan kebelakan secara perlahan-lahan agar tidak terasa sakit, sehinggaa gigi semakin terbebas dari gusi yang mengikatnya. Untuk anak-anak beri contoh cara melakukannya, gunakan lidah karena lidah adalah media yang paling gampang, lebih lembut dan lebih higienis dari pada tangan.

Menggunakan Kain Kasa

Untuk menghindari tangan yang mungkin tidak higienis bersentuhan langsung dengan gigi, maka gunakanlah kain kasa. Hal ini untuk meminimalkan resiko terjadinya infeksi, karena tangan yang tidak higienis akan membawa bakteri masuk ke dalam mulut dan bersarang pada luka gusi.

Menggunakan Buah Apel

Mencabut gigi dengan cara menggunakan buah apel dapat dilakukan untuk gigi bagian depan, sedangkan untuk gigi bagian belakan atau geraham kemungkinan agak sulit dilakukan. Dengan menggunakan buah apel ini pun untuk gigi yang sudah tidak terkait dengan tulang manapun juga, melainkan gigi hanya terkait pada gusi saja.

Menggunakan Benang Gigi

Setelah ketiga cara diatas dilakukan namun masih belum berhasil juga, anda dapat melakukan cara ke empat ini yaitu dengan menggunakan benang gigi. Cobalah lilitkan benang pada gigi dan simpulkan sepanjang 10cm. Kemudian ikat tali kuat-kuat, agar tidak terasa sakit lalu tarik benang dengan cepat untuk mencabut gigi dengan sekali sentakan.

Biarkan Gigi Terlepas Sendiri

Yang terakhir ini adalah membiarkan gigi terlepas sendiri secara alami. Untuk anak-anak hal ini adalah yang terbaik, karena gigi yang tanggal sendiri menandakan bahwa gigi yang akan tumbuh telah siap untuk menggantikannya. Jika belum waktunya sudah dilakukan pencabutan, dikhawatirkan gigi yang akan datang kehilangan pemandunya sehingga tumbuh tidak pada tempatnya.