Bagaimana cara menangani moisture barrier yang rusak?

Penyebab moisture barrier rusak yang paling sering ditemukan adalah mengeksfoliasi kulit terlalu sering. Bagaimana cara menangani moisture barrier yang rusak?

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengeleminasi sebanyak mungkin penyebab moisture barrier kamu rusak. Kamu bisa menghentikan penggunaan produk yang terlalu mengeringkan, rutin menggunakan sunscreen dan moisturizer, atau mengurangi kebiasaan eksfoliasi kamu, baik itu scrub, facial brush, atau exfoliating toner. Setelah mengurangi segala penyebab moisture barrier kamu rusak, lanjutkan perawatan kulit kamu dengan produk yang gentle dan aman untuk kulit sensitif hingga kondisi kulit membaik atau kembali normal.

Penggunaan moisturizer tentunya memiliki peran penting dalan memperbaiki kondisi moisture barrier yang telah rusak. Namun, tidak kalah penting juga untuk kamu memilih moisturizer yang tepat. Pilihlah moisturizer yang memiliki kandungan yang menyerupai minyak natural yang terdapat pada kulit, misalnya produk dengan kandungan evening primrose oil, niacinamide, ceramide, vitamin E, shea butter, atau squalane oil.

Sumber: