Bagaimana cara menangani gigi yang tanggal karena kecelakaan?

gap-2019489__340

Kecelakaan bukanlah hal yang dapat diperkirakan oleh manusia. kadang akibat kecelakaan luka yang disebabkan tidak hanya pada bagian kulit luar melainkan dapat mengenai gigi. apalagi jika saat kecelakaan mulut mengalami benturan yang cukup parah. lalu bagaimana cara menangani gigi yang tanggal karena kecelakaan?

Gigi yang copot memang bisa mengganggu penampilan, terlebih bila copotnya berlokasi pada salah satu gigi yang nampak dari depan ketika tersenyum. Untuk penanganan pertamanya, khususnya bila copotnya disebabkan karena kecelakaan adalah dengan memastikan gigi yang copot tersebut tidak menghalangi saluran napas dan membersihkan darah yang mengalir keluar. Setelah pendarahan berhenti, dan jelas gigi mana saja yang copot, dokter gigi Anda mungkin akan menawarkan beberapa cara untuk menyamarkan gigi yang copot tersebut, bisa dengan pemasangan behel yang akan menarik dan menghilangkan gap tersebut, atau melalui pemasangan gigi palsu baik yang permanen maupun yang bisa dilepas.

Bagaimanapun, keputusan itu akan tergantung dari pemeriksaan oleh dokter gigi Anda berdasarkan struktur gigi Anda. Untuk biayanya kami tidak bisa menyampaikan secara pasti karena akan berbeda-beda pada tiap dokter gigi dan pada tiap rumah sakit.