Bagaimana cara memutihkan kulit tangan dengan mudah?

Siapa di sini yang tidak mau kulitnya terlihat putih, atau minimal terlihat bersih dan lembut? Pasti semua orang menginginkannya, kan. Bagaimana cara memutihkan kulit tangan?

image

Jika warna kulit lebih gelap disebabkan kondisi medis atau konsumsi obat-obatan, berkonsultasi dengan dokter adalah jalan terbaik. Namun jika sinar matahari yang menjadi biang kerok masalah ini, maka kamu bisa mengatasinya dengan cara memutihkan kulit tangan dan kaki di bawah ini.

1. Yoghurt
Salah satu bahan makanan yang bisa digunakan untuk menghilangkan kulit hitam di daerah tangan dan kaki adalah dengan yoghurt. Minuman ini baik digunakan untuk tujuan tersebut karena mengandung asam laktat alias alfa hidroksi. Ini merupakan asam alami yang ada dalam bahan makanan.

Kulit kering, bersisik, atau gelap bisa dihilangkan oleh senyawa ini dengan cara memicu pengelupasan kulit mati. Gunakan saja yoghurt di daerah yang dikehendaki sebelum tidur. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Lemon atau jus jeruk
Makanan yang mengandung vitamin C bisa juga digunakan untuk mengusir masalah yang bisa mengurangi kepercayaan diri ini. Cukup oleskan lemon atau jus jeruk pada kulit tangan dan kaki dengan bola kapas sebelum kamu tidur.

Biarkan cairan ini bertahan di sana selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tetapi berhati-hatilah bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, ramuan dapat diencerkan dengan dicampurkan sedikit air ke dalam jus lemon atau jus jeruk.

3. Bubuk kulit jeruk dan Yoghurt
Jika jus lemon atau jus jeruk terlalu sayang untuk dioleskan pada tangan dan kaki, kulit jeruk mungkin bisa jadi pilihan lebih mudah. Cukup keringkan kulit jeruk, caranya bisa dengan oven, lalu tumbuk hingga menjadi bubuk dan campur dengan yoghurt polos.

Oleskan pada kulit tangan dan kaki, lalu biarkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat hingga bersih. Waktu terbaik memakai ramuan ini adalah sebelum tidur.

4. Timun
Timun mengandung vitamin A yang memiliki peran penting dalam membantu menghilangkan warna lebih gelap di kulit tangan dan kaki. Bahan makanan yang biasa dijadikan lalapan ini juga kaya akan air untuk menghidrasi kulit.

Gosokkan irisan bahan ini pada kulit yang berwarna gelap selama 5 menit. Tunggu selama 15 menit agar kulit menyerap nutrisi dari timun. Setelah itu, bilas hingga bersih dengan air.

Sumber

Cara memutihkan kulit tangan bisa dilakukan dengan pemanfaatan jeruk nipis. Kadar senyawa asam pada jeruk nipis sangat tinggi. Nah, kandungan senyawa ini lah yang berguna untuk membuat kulit tangan jadi lebih bersih dan putih.

Cara menggunakannya sangat mudah sekali, cukup siapkan 1 buah jeruk nipis segar. Belah dua, lalu peras di dalam wadah. Setelah itu, oleskan jus jeruk nipis tadi ke telapak tangan Anda sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 15 – 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Jika dilakukan dengan rutin, tidak hanya kulit Anda jadi lebih putih, tapi juga jadi lebih lembut.