Bagaimana cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis?

teeth-03

Jeruk nipis adalah salah satu bahan yang sangat alami dan mudah ditemui dimana saja, bahan ini dapat memutihkan gigi. bagaimana caranya?

  • Siapkan satu sendok teh garam pada sebuah tempat, kemudian berikan beberapa tetes lemon secukupnya. Jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit.
  • Setelah mencampurkan kedua bahan tersebut, gosok-gosokkan pada gigi kemudian didiamkan selama beberapa menit. Anda bisa menggosok menggunakan tangan saja dan pastikan menggosok secara merata.
  • Barulah kumur sampai bersih.
  • Anda bisa melakukan cara ini cukup 2 kali dalam seminggu.

Perlu Anda ketahui jika garam dan jeruk nipis itu bisa menjadi perpaduan yang sangat baik untuk memutihkan gigi. Kedua bahan tersebut menjadi bahan paling ampuh untuk bisa menjadikan gigi lebih putih secara alami. Garam yang berfungsi sebagai eksfoliator atau pengelupas alami menjadi komponen utama untuk bisa mengikis berbagai plak dan noda yang menempel di gigi. Sedangkan jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C serta asam ini dapat membantu melunturkan noda kuning yang ada pada lapisan enamel gigi. Demikian merupakan langkah-langkah cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang dicampur dengan garam yang bisa diaplikasikan sendiri di rumah.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika jeruk nipis itu memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan gigi. Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis ini sangat mudah, Anda hanya perlu berkumur-kumur dengan menggunakan air jeruk nipis dan setelah itu menggosok-gosokkan kulit bagian dalamnya kepada gigi Anda. Lakukan hal ini paling tidak 2 kali dalam 1 minggu.