Bagaimana cara memperpanjang harapan usia hidup anjing?

image

Bagaimana cara memperpanjang harapan usia hidup anjing?

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperpanjang harapan usia hidup anjing antara lain :

  1. Membersihkan Giginya
    Kita tahu bahwa perawatan gigi penting untuk kesehatan anjing Anda. Untuk anjing, sakit gigi adalah menyiksa karena gigi mereka berakar pada tengkorak mereka dengan tidak ada tempat untuk pembengkakan. Jika napas anjing Anda bau, itu tidak normal dan dapat menyebabkan sakit yang serius jika tidak ditangani dan bahkan bisa menyebabkan infeksi atau kanker.

    Mulailah menggosok gigi anjing anda secara teratur menggunakan pasta gigi khusus untuk anjing yang aman jika tertelan. Jika karang gigi sudah tumbuh, sebaiknya dibawa ke dokter hewan yang memiliki fasilitas perawatan gigi untuk hewan.

  2. Memijatnya
    Ini bukan hanya karena anjing Anda akan menyukainya, tetapi melalui pijat seluruh badan Anda bisa mencari benjolan atau kelainan pada tubuh mereka. Tumor adalah awal kanker. Jika ditemukan lebih awal maka peluang untuk sembuh akan lebih besar. Lakukan pemijatan seminggu sekali atau lebih sering karena anjing anda akan menyukainya.

  3. Kurangi Snack
    Snack mengandung komposisi lemak yang lebih tinggi untuk membuat rasanya lebih nikmat. Terlalu banyak snack akan membuat anjing anda menjadi kegemukan. Kegemukan awal dari berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung atau bahkan kanker. Pemberian snack wajib dibatasi terutama jika sudah memasuki usia diatas 5 tahun.