Bagaimana Cara Memperhatikan Standar Diri Sendiri?

Kualitas dari seorang pemimpin tercermin dari standar yang ia tentukan untuk dirinya sendiri

standar%20diri

Untuk melihat apakah seseorang bisa menjadi pimpinan yang baik adalah dengan melihat prinsip dan standarnya. Pemimpin yang baik akan menerapkan standar yang jelas dan mematuhinya.

Orang yang tak punya prinsip akan sulit menjadi pimpinan yang baik. Ia akan seperti layangan, mudah diombang-ambingkan omongan orang. Jadi kalau mau jadi pemimpin sukses, terapkan standar tinggi pada diri sendiri, oke?

Referensi

https://www.kutipkata.com/kata-kata-motivasi-sukses/

Intinya adalah kembali kepada diri anda sendiri.Ketika anda ingin menjadi hebat, terapkan standar tinggi. Ketika anda tidak ingin, anda bisa menerapkan standar rendah. Semua tergantung bagaimana anda mengolah diri anda.

Cara memperhatikan standar diri sendiri cukup sederhana, yakni mengetahui apa yang ingin kita sampaikan ke orang lain mengenai diri kita (nilai diri). Jika kita ingin dinilai dan ingin memberikan nilai yang baik bagi orang lain maka tetapkanlah standar yang baik, begitupun sebaliknya. Kembali lagi, semua bergantung pada nilai apa yang ingin kita sampaikan secara verbal atau non-verbal terhadap orang lain. Semakin tinggi nilainya, maka standar yang ditetapkan juga harus tinggi, hal ini sifatnya adalah linier.