Bagaimana cara memperbaiki gigi yang maju tapi tanpa menggunakan behel?

Bentuk ggi setiap orang berbeda-beda, apa yang memperngaruhi hal tersebut? terutama apabila gigi atas lebih maju.

Berikut beberapa cara yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi pada saat anda akan merapikan gigi secara alami, penjelasannya sebagai berikut :

  1. Menggunakan Lidah
    menggunakan lidahJika anda menginginkan gigi menjadi terlihat rapi dan pada saat tersenyum terlihat seperti iklan pada pasta gigi, maka anda bisa memanfaatkan lidah anda untuk mendorong-dorong bagian-bagian gigi yang ingin dirapikan.
  2. Sendok Kayu
    sendok kayuSendok kayu seringkali digunakan sebagai souvenir ataupun pajangan di rumah. Namun kali ini sendok kayu juga mempunyai fungsi lain yang mungkin tidak banyak orang tau ternyata bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk membantu proses merapikan gigi.
  3. Hindari Tidur Telungkup
    HINDARI TIDUR TELUNGKUP Kebanyakan orang menganggap bahwa tidur telungkup adalah kebiasaan yang menyenangkan dan nyaman untuk dilakukan.
  4. Hindari Memangku Wajah
    Cara merapikan gigi secara alami kali ini seringkali digunakan sebagai pencegahan. Kebiasan lain yang sering kita lakukan adalah memangku wajah. Hal ini sering dilakukan ketika kita sedang santai atau pun melamunkan suatu hal seperti masalah-masalah yang sedang kita hadapi di rumah, kampus, dan juga kantor.
    Memangku wajah dalam waktu tertentu, apalagi jika sering dilakukan sepanjang hari, akan bisa mempengaruhi kondisi kerapian gigi anda. Secara tidak sengaja dan tidak sadar bagian gigi yang berinteraksi langsung dengan tangan akan terdorong ke dalam, sehingga dalam jangka waktu tertentu letak gigi menjadi tidak beraturan.
  5. Hindari Menghisap Permen Bertongkat
    Kebiasaan mengemut permen, mengemut jempol atau pun mengemut benda-benda padat lainnya tanpa kita sadari akan membuat gigi menjadi tidak rapi dan rata. Benda-benda yang terlalu lama di dalam mulut akan mempengaruhi kondisi fisik dari gigi anda. Biasanya gigi akan cenderung menjadi condong ke bagian depan dan lama kelamaan akan terlihat tonggos.
  6. Buah-Buahan
    Buah-buahan merupakan sumber utama dari berbagai vitamin yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung proses metabolism di dalam tubuh agar bisa berjalan dengan lancar. Selain enak untuk dimakan, ternyata buah-buahan bisa juga dimanfaatkan untuk membantu anda merapikan gigi yang terlihat kurang rata dan berantakan.
  7. Menggunakan Tangan
    Cara ini juga tidak berbeda jauh dengan cara yang sebelumnya sudah saya jelaskan. Tangan merupakan alat yang fleksibel jika dimasukkan ke bagian dalam mulut dan bisa menjangkau sampai bagian dalam menggunakan jari-jari kita.
  8. Veneer Berbahan Komposit atau Ceramic
    Anda bisa melakukannya dengan cara venner untuk merapikan gigi anda, karena gigi yang rapi merupakan impian setiap orang terutama untuk wanita.

sumber: https://halogigi.com/cara-merapikan-gigi-secara-alami