Bagaimana cara memotong gigi musang ?

Ketika memelihara musang seringkali suka menggigit merupakan hal yang sangat menjengkelkan sebab gigitan musang sangatlah menyakitkan karena gigi musang yang tajam serta panjang. bagaimana agar gigitan musang tidak terlalu sakit dengan memotong giginya?

Cara Memangkur Gigi Musang Pandan Sendiri.

  1. Siapkan mental anda.
  2. Keluarkan musang dari kandang dengan baik-baik.
  3. Gunakan sarung tangan.
  4. Lilitkan kain ketubuh musang, tujuannya untuk memperminim gerakan musang agar tidak berontak. Jika ada, gunakan alat bantu khusus untuk itu.
  5. Miringkan tubuh dan kepala musang secara sejajar agar mudah untuk memotong gigi musang, kemudian sumpal mulut musang untuk menahan mulutnya tetap terbuka dan mempermudah proses pangkur.
  6. Gigi musang di pangur atau Potong sedikit saja ujung gigi taring musang yang tajam menggunakan pemotong kuku, lakukan cara ini dengan cepat dan hati-hati. Usaha lakukan cara ini oleh 2 orang…
  7. Setelah gigi musang terpotong, segera masukkan musang kedalam kandang.
  8. Untuk menghilangkan rasa nyeri bekas pangkur, Kemudian Potong obat parasetamol menjadi 3 bagian. Berikan 1 bagian per hari selama 3 hari dengan cara dihaluskan kemudian dicampur dengan air gula atau madu, Jangan dicampur dengan susu!
  9. Tetap berikan makan musang seperti biasa, hanya saja ditambahkan dengan bubur bayi di tempat tersendiri, untuk memancing nafsu makan musang agar mau makan.
  10. Diamkan musang selama 1 minggu, setelah 1 minggu musang langsung bisa dimandikan dan diajak main seperti biasa.

Tambahan
Memangkur gigi musang bisa di artikan sebuah proses memotong gigi taring musang. Dalam memangkur gigi musang sebaiknya harus dilakukan dengan teliti. Apalagi jika melakukan proses pemangkuran gigi musang sendiri/ manual tanpa bantuan dari orang yang kompeten. Memangkur gigi musang sendiri boleh di lakukan asalkan tau batasannya, usahakan jangan sampai memotong gigi/ taring terlalu dalam, dan jangan sampai melukai gusi dari musang tersebut. Jika gigi musang di potong dengan benar maka musang akan cepat sembuh kembali seperti semula antara 2-3 hari. Potonglah gigi musang pada bagian yang tajamnya saja alias bagian ujungnya saja, yang penting ujung gigi musang di buat tumpul saja agar aman.