Bagaimana cara memilih warna cat rumah yang baik?

Warna rumah

Warna rumah merupakan elemen yang sangat penting didalam desain rumah, baik eksterior maupun interior. Sayangnya, terkadang kita bisa tahu hasilnya secara nyata setelah rumah dilakukan pengecatan, dan terkadang kita sedikit menyesal atas pilihan warna yang kita pilih. Bagaimana cara memilih warna cat rumah yang baik ?

75f16f249ef54825f9fe76ab8121f86c

Banyak orang yang kewalahan untuk memilih warna cat rumah yang bagus untuk rumahnya bukan ? tenang saja! Bukan Cuma anda saja yang mengalaminya, hampir semua orang kesulitan untuk memilih warna yang bagus buat rumah tercintanya.

Dalam memilih warna cat rumah yang bagus anda harus memperhatikan hal muali dari kombinasi warna dasar, jenis ruangan, dan warna furnitur yang mendukung luas ruangan tersebut.

Mulailah dari daerah yang kecil untuk pewarnaan yang bagus

Jika anda masih belum yakin dengan warna cat rumah yang bagus menurut anda, anda bisa uji coba dahulu dari salah satu ruangan yang kecil. Untuk pemilihan warna pilihlah warna dsar yang senada dengan warna-warna property dan furnitur hal ini untuk meningkatkan aksen keindahan pada ruangan tersebut.

Pilihlah warna sesuai keinginan

Untuk memikirkan warna cat rumah yang bagus untuk tempat tinggal idaman anda, pertimbangkanlah suasana ruangan tersebut. Tentu saja suasana kamar tidur akan berbeda dengan suasana ruang tamu. Kebanyakan suasana ruang tidur didesain lebih adem untuk meningkatkan rasa ingin istirahatmu.

Perhatikan pencahayaan

Pada saat membeli cat, tentu penjual cat tersebut akna menunjukan light boxes untuk mengetes warna cat yanganda pilih, hal ini bertujuan untuk menunjukkan warna asli dari cat tersebut.selain itu ada dua tips untuk pentaan cahyaa dirumah anda,. Cahaya lampu pijar akan emnonjolkan warna hangat sedangkan lampu pendar akan menghasilkan tone warna biru.

Pelajari arti-arti warna

Hal ini sangat membantu pemilihan warna cat rumah yang bagus untuk anda. Berikut ini beberapa terminology yang digunakan untuk menjelaskan sebuah warna.

  • Hue adalah sebutan untuk warna merah, biru. Nilai hue tergantung dari seberapa terang atau gelap warna.

  • Saturatin merujuk kepada seberapa dominan hue sebuah warna. Intentitas warna menjadi hal yang perlu anda perhatikan.

Tambahkan efek kedalaman dengan dekorasi

Tekstur tembok dan ruangan menjadi kunci pada teknik ini. dengan efek kedalaman ini, ruangan akan terlihat lebih besar. Anda bisa pilih warna yang cerah dan corak-corak tertentu. Perpadukan juga didalam rumah dan furnitur yang cocok agar menghasilkan wrana cat rumah yang bagus.

Memadukan skema monokromatik sebagai piliha warna cat rumah yang bagus

Bosan dengan warna satu cat aja? Poin ini juga bisa membuat wrana cat rumah yang bagus! Buatlah variasi tambahan dalam satu palet wrana dnegan teknik finishing cat yang kontras. Anda kana menghasilkan warna monokromatik yang senada.

Untuk warna cat rumah yang bagus, pilihlah warna finishing cat yang berbeda.

Penggunaan warna cat untuk finishing yang berbeda akan membawa hasil yang signifikan untuk menghasilkan warna cat rumah yang bagus. Mislakan, tembok dan garis-garis pembatasnya memiliki hue yang sama, tapi gunakan warna yang mate sebagai finishing .