Bagaimana Cara memilih toner asal Korea?

Cara memilih toner asal Korea

Bagaimana Cara memilih toner asal Korea?

Berbagai merek skincare asal Korea


Ada banyak merek produk perawatan kulit dari Korea yang sudah dipercaya. Setiap brand memiliki ciri khas tersendiri. Selanjutnya kami akan memperkenalkan beberapa brand Korea ternama dengan ciri khasnya.

1. Innisfree, menonjolkan kekayaan pulau Jeju

Innisfree, menonjolkan kekayaan pulau Jeju

Innisfree, nama ini terinspirasi dari puisi William Butler Yeats yang berjudul The Lake Isle of Innisfree. Puisi ini menceritakan keinginan untuk meninggalkan kehidupan di kota dan pergi ke pulau yang damai.

Berdasarkan inspirasi dari puisi tersebut, Innisfree mengangkat kekayaan alam pulau Jeju di Korea. Pulau tersebut merupakan hasil letusan gunung berapi sehingga tanahnya subuh dan penuh akan kekayaan alam. Hasil alam dari pulau Jeju ini dijadikan bahan kandungan oleh Innisfree untuk memberikan khasiat bagi kulit Anda.

2. Nature Republic, pelopor skincare Aloe vera

Nature Republic, pelopor skincare Aloe vera

Nature Republic merupakan brand yang terkenal dengan bahan Aloe vera. Selain Aloe Vera Soothing Gel, ternyata Nature Republic juga memiliki line produk lain yang berbahan dasar Aloe vera, salah satunya adalah toner.

Nature Republic memanfaatkan kekayaan alam untuk menghadirkan produk-produk berkualitas. Meski demikian, merek ini tetap hadir dengan harga yang lebih bersahabat agar setiap orang dapat merasakan kualitasnya.

3. Nacific, membawa kebaikan bahan alam

Nacific, membawa kebaikan bahan alam

Nacific atau Natural Pacific merupakan pendatang baru di dunia skincare asal Korea. Meskipun tergolong baru, brand ini sudah mendapatkan berbagai penghargaan sehingga kualitasnya tidak perlu dipertanyakan.

Selain terbuat dari bahan-bahan alami, ciri khas Nacific adalah hanya menggunakan bahan yang dibutuhkan. Hal ini membuat produknya bebas dari bahan-bahan tambahan.

Pilih toner sesuai dengan jenis kulit


Jenis kulit yang berbeda tentu membutuhkan perawatan yang berbeda. Untuk itu, pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar lebih memberikan manfaat.

1. Kulit berminyak dan berjerawat : toner yang tidak menyumbat pori-pori

Kulit berminyak dan berjerawat : toner yang tidak menyumbat pori-pori

Toner memang bermanfaat untuk menyegarkan kulit Anda. Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, pilihlah bahan yang tidak menyumbat pori-pori, serta dapat mengontrol minyak.

Tea tree oil, witch hazel, salicylic acid, dan lemon merupakan bahan-bahan yang dapat Anda pilih. Kandungan astringent yang terdapat dalam mentimun juga dapat membantu mengontrol minyak berlebih tanpa membuat kulit Anda menjadi kering.

2. Kulit kering : toner yang sanggup melembapkan

Kulit kering : toner yang sanggup melembapkan

Bagi pemilik kulit kering, hindari toner yang mengandung alkohol. Alkohol menyebabkan kulit Anda kehilangan kelembapan alaminya, serta dapat mengiritasi kulit Anda. Anda bisa memilih toner yang mengandung Aloe vera, air mawar, hyaluronic acid, dan ceramide untuk melembapkan kulit secara alami.

3. Kulit sensitif : pilih bahan yang menenangkan

Kulit sensitif : pilih bahan yang menenangkan

Para pemilik kulit sensitif harus lebih hati-hati dalam memilih toner. Anda perlu menghindari kandungan alkohol, pengawet, pewangi, pewarna buatan, atau bahan lainnya yang dapat mengiritasi kulit. Hindari juga toner yang mengandung retinol dan memberikan efek peeling karena juga berisiko membuat kulit Anda iritasi.

Anda dapat memilih toner dengan bahan yang menenangkan kulit, seperti Aloe vera, chamomile, calendula, serta ekstrak mawar. Selain menenangkan kulit, bahan-bahan tersebut dapat melembapkan kulit Anda.

4. Kulit kombinasi : gunakan 2 jenis toner

Kulit kombinasi : gunakan 2 jenis toner

Pemilik kulit kombinasi memiliki bagian t-zone berminyak, tetapi cenderung lebih kering di luar bagian tersebut. Memilih toner untuk kulit kombinasi cukup tricky. Jangan sampai Anda memilih produk yang justru membuat kulit Anda makin kering atau berminyak.

Gunakanlah 2 jenis toner untuk dua jenis kulit yang berbeda ini. Pada area t-zone, Anda bisa mengaplikasikan toner untuk kulit berminyak. Sementara untuk area wajah yang kering, pakailah toner untuk kulit kering. Perawatan kulit Anda akan lebih maksimal dengan cara tersebut.

Periksa sertifikasinya untuk keamanan


Periksa sertifikasinya untuk keamanan

Keamanan produk merupakan hal yang tidak boleh dilupakan saat memilih produk untuk kulit Anda, terutama ketika Anda memilih produk dari luar negeri. Pastikan produk perawatan kulit yang Anda pilih sudah tersertifikasi oleh BPOM. Sertifikasi dari BPOM menjamin bahwa produk tersebut terbebas dari bahan-bahan berbahaya untuk kulit Anda.

Jika produk tersebut belum tersertifikasi BPOM, bacalah review produknya terlebih dahulu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Pastikan juga toner yang Anda pilih berasal dari merek ternama sehingga keamanannya lebih terjamin.

Selain itu, berhati-hatilah ketika membeli produk Korea secara online. Hindari harga yang terlalu murah karena produk tersebut kemungkinan merupakan produk palsu dan berbahaya untuk kulit Anda. Usahakan membaca ulasan konsumen pada toko tersebut terlebih dahulu. Agar lebih terpercaya, pilihlah produk dari official store yang telah terjamin asli.