Bagaimana cara memilih sepatu untuk bermain basket ?

sepatu basket

Dalam berolahraga khususnya bermain basket kita seharusnya menggunakan sepatu atau alas kaki yang cocok untuk bermain basket, lalu bagaimana cara memilih sepatu yang cocok untuk bermain basket ?

Berikut adalah tips-tips memilih sepatu basket:

  1. Tahan Benturan
    Karena olahraga basket itu bersifat high intense, maka diperlukan sepatu yang bisa meminimalisir benturan. Kamu pasti sering melompat dan berlari, sehingga sepatumu harus bisa melindungi kakimu. Kalau tumitmu terasa sakit setelah bermain, bisa dipastikan kualitas sepatunya nggak bagus.

  2. Bantalannya Bagus
    Ini menjadi sangat penting. Jangan sampai engkel atau lututmu terasa sakit setelah bermain basket. Sepatu yang bagus akan menentukan kesehatan persendian.

  3. Nyaman di Kaki
    Jangan mengenakan sepatu dengan ukuran sempit dan atau kebesaran, sebab ini akan menimbulkan risiko cedera. Pilihlah juga sepatu dengan ventilasi agar tidak panas ketika dipakai.

  4. Tidak Licin
    Pastikan dasar sepatu tidak licin untuk menghindari terpeleset jatuh saat bermain.

  5. Responsif
    Kenakan sepatu dengan sol yang ringan, jangan terlalu berat agar tidak menghambat kelincahanmu di lapangan. Apalagi buat yang doyan dribbling kesana kemari, pilihlah sepatu dengan potongan rendah dan tidak ber-sol tebal agar mobilitas terjaga.

Sumber

https://pivotbolabasket.wordpress.com/2014/09/09/memilih-sepatu-basket-yang-benar/