Bagaimana cara memilih pensil alis cair?

cara memilih pensil alis cair

Pensil alis cair menurut jenisnya dibagi menjadi dua yakni, basic type dan dual type.

Bagaimana cara memilih pensil alis cair?

Pensil alis cair tentu sudah tidak asing bagi para pengguna makeup. Pensil alis cair ini cukup mudah diaplikasikan, bahkan sangat berguna untuk membuat detail pada alis Anda. Jenisnya ada bermacam-macam, mulai dari yang standar, pensil alis dual type, hingga yang waterproof. Di bawah ini akan memberikan beberapa tips memilih produk pensil alis cair yang tepat untuk Anda.

Alis adalah bagian penting yang mempengaruhi kesan wajah secara keseluruhan. Oleh sebab itu, pastikan beberapa poin di bawah ini agar Anda mendapatkan kesan yang Anda inginkan saat menggunakan pensil alis cair.

Pilihlah berdasarkan jenisnya


Pensil alis cair menurut jenisnya dibagi menjadi dua yakni, basic type dan dual type. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing sehingga Anda bisa memilih jenis mana yang cocok untuk Anda dengan memperhatikan fiturnya.

1. Pensil alis cair basic type, sangat direkomendasikan untuk pemula

Pensil alis cair basic type, sangat direkomendasikan untuk pemula

Basic type adalah produk yang paling sederhana dan hanya berupa pensil alis cair saja. Produk dengan model yang sederhana ini sangat cocok bagi Anda yang baru pertama kali mencoba pensil alis cair. Anda bisa menggunakannya untuk berlatih menggambar alis dengan pensil alis cair. Variasi warnanya cukup beragam sehingga mudah dicocokan dengan warna rambut Anda.

2. Pensil alis cair dual type untuk Anda yang ingin merias alis lebih maksimal

Pensil alis cair dual type untuk Anda yang ingin merias alis lebih maksimal

Ada juga dual type, yaitu jenis yang menggabungkan pensil alis tipe cair dengan pensil alis tipe lainnya, misalnya liquid eyebrow dengan powder eyebrow atau liquid eyebrow dengan pencil eyebrow. Kombinasinya bervariasi tergantung produknya. Di sisi lain, tipe ini cukup menarik karena Anda bisa merias alis secara maksimal hanya dengan satu produk saja. Pensil alis tipe ini juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin membawa pensil alis kemana-kemana karena lebih lengkap dan praktis.

Pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambut Anda


Pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambut Anda

Saat memilih pensil alis cair, pemilihan warna juga merupakan poin yang sangat penting. Pilihlah warna pensil alis sesuai dengan warna rambut Anda untuk mendapatkan kesan yang lebih memukau dan tidak terlihat aneh.

Jika warna rambut Anda cokelat, pilihlah pensil alis warna cokelat gelap atau cokelat terang, sedangkan untuk rambut warna hitam atau abu-abu, pilihlah pensil alis berwarna abu-abu. Selain itu, penting juga untuk memilih warna alis yang lebih terang dibandingkan warna rambut Anda untuk membuat Anda tampak lebih muda dan segar.

Pilihlah berdasarkan bentuk kuasnya


Saat memilih pensil alis cair, jangan lupa perhatikan bentuk kuasnya. Hal ini lantaran bentuk kuas akan mempengaruhi kenyamanan dan hasil akhirnya.

1. Kuas pipih yang memudahkan dalam menggambar garis

Kuas pipih yang memudahkan dalam menggambar garis

Pensil alis dengan kuas yang lebih pipih memungkinkan Anda untuk membuat alis dengan sensasi seperti menambahkan rambut satu per satu. Produk dengan kuas kecil nyaman digunakan untuk menggambar bagian-bagian alis yang harus diselesaikan secara hati-hati dan teliti. Di sisi lain, pensil alis dengan tipe sikat atau kuas besar akan menghasilkan tesktur yang lebih tegas sehingga tidak boleh ada kesalahan dalam pengaplikasiannya. Keuntungan dari kuas tipe pipih adalah kemungkinan gagalnya sangat kecil karena garis yang dihasilkan tipis dan bisa dibuat sedikit demi sedikit. Jadi, tipe ini bisa dipakai oleh pemula sekalipun.

2. Tipe pena yang bisa dipakai seperti menggambar dengan pensil biasa

Tipe pena yang bisa dipakai seperti menggambar dengan pensil biasa

Pensil alis cair juga ada yang berbentuk seperti pena. Pensil alis cair tipe pena ini cukup menarik karena pemakaiannya serupa dengan pensil alis biasa. Oleh karena itu, bagi Anda yang sudah terbiasa dengan pensil alis pasti juga bisa menggunakan tipe ini dengan mudah. Selain itu, tipe ini juga dianjurkan bagi Anda yang tidak terbiasa menggunakan kuas.

Pilihlah produk dengan formula waterproof untuk alis yang tahan air


Pilihlah produk dengan formula waterproof untuk alis yang tahan air

Bagi Anda yang ingin eye makeup yang tahan lama, produk dengan formula waterproof sangatlah disarankan. Selain tahan air, formulanya juga tahan terhadap keringat sehingga bisa dipastikan riasan alis Anda tidak mudah pudar dalam waktu lama. Cocok digunakan saat Anda melakukan banyak aktivitas yang mengeluarkan keringat, di mana kemungkinan makeup luntur sangat besar. Selain itu, bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memperbaiki riasan alis, tipe waterproof juga sangat direkomendasikan.

Pilihlah juga tipe tint sebagai shading dasar


Pilihlah juga tipe tint sebagai shading dasar

Salah satu tipe pensil alis cair lainnya adalah tipe eyebrow tint. Mungkin Anda berpikir bahwa pensil alis cair jenis ini merupakan tipe yang menempel dan harus dilepaskan dari alis. Namun, sekarang ini banyak produsen yang menjual tipe tint yang bisa digunakan seperti pensil alis cair biasa, tidak perlu dilepaskan lagi.

Pensil alis cair tipe tint ini juga tetap bisa digunakan kapan saja, misalnya di pagi hari yang sibuk dan Anda tidak punya waktu untuk menunggu riasan alis Anda kering. Selain itu, jika warna pensil alis tipe tint ini tipis, Anda bisa menggunakannya sebagai shading dasar untuk alis Anda.

Bagi pemula, pilihlah produk dengan hasil riasan alis yang tipis


Bagi pemula, pilihlah produk dengan hasil riasan alis yang tipis

Bagi Anda yang masih pemula dan belum terbiasa menggunakan pensil alis cair dianjurkan untuk menggunakan produk dengan hasil akhir riasan yang tipis. Dengan warnanya yang lebih tipis, Anda akan lebih mudah untuk menyesuaikan ketebalannya sehingga kemungkinan kelirunya semakin kecil. Selain itu, dengan hasil yang tipis, Anda bisa menggambar sedikit demi sedikit sehingga akan menghasilkan kesan yang lebih natural di mata dan bentuk tiga dimensi pada alis yang bagus. Tipe ini membuat Anda bisa menggambar alis dengan detail hingga tidak ada lagi bagian yang kosong sehingga penampilan Anda lebih menarik.