Bagaimana Cara memilih parfum Bath & Body Works?

Bagaimana Cara memilih parfum Bath & Body Works

Bagaimana Cara memilih parfum Bath & Body Works?

Aroma yang memanjakan indera penciuman akan menyambut Anda ketika memasuki toko Bath & Body Works (BBW). Merek asal Amerika ini mengeluarkan beragam produk, seperti shower gel, lilin aromaterapi, dan losion. Namun, produk unggulannya tentu saja parfum dan body mist-nya.

Bagi Anda yang belum familier dengan Bath & Body Works, mungkin akan bingung dalam memilih parfum yang tepat. Tenang saja, kali ini kami akan memperkenalkan parfum BBW terfavorit dan cara memilihnya.

Mengapa Bath & Body Works difavoritkan banyak orang?


Mengapa Bath & Body Works difavoritkan banyak orang?

Produk-produk Bath & Body Works tidak hanya berkualitas, tetapi juga eye-catching. Dengan varian aroma superlengkap, desain botol dan jar-nya dibuat se-fashionable mungkin. Selain itu, Bath & Body Works terus berinovasi dengan mengeluarkan aroma yang jarang ada pada merek parfum lain. Dengan alasan tersebut, tak mengherankan produknya selalu digandrungi banyak orang.

Tidak hanya itu, Bath & Body Works juga terkenal rajin memberikan promo besar-besaran. Biasanya, promo ini berupa buy one get one atau potongan harga. Hari-hari spesial, seperti Natal, tahun baru, serta Valentine adalah saat Bath & Body Works mengeluarkan produk baru dan mengadakan sale. Berkualitas, harga terjangkau, dan kemasan menarik. Siapa yang tahan untuk tidak membeli produknya?

Sebelum Anda memborong produknya, pahami dulu cara-cara memilih parfum Bath & Body Works di bawah ini. Mari disimak!

Pilih berdasarkan tipe parfum


Bath & Body Works memiliki beberapa tipe wewangian untuk tubuh. Mari kenali apa saja jenis dan keunggulannya masing-masing di bawah ini!

1. Perfume & cologne : luks dan tahan lama

Perfume & cologne : luks dan tahan lama

Perfume & cologne adalah tipe parfum dengan konsentrasi fragrance oil lebih banyak dibandingkan body sprays & mists. Itulah sebabnya, wanginya lebih intens dan akan melekat di tubuh Anda untuk waktu yang lama. Aroma yang lebih kuat cocok digunakan untuk acara-acara spesial. Sedangkan wangi yang soft bisa Anda pakai sehari-hari.

Setiap botol perfume & cologne Bath & Body Works diformulasikan oleh seorang master of fragrance. Tidak hanya aromanya yang luks, kemasannya pun dibuat elegan dan mewah. Pas juga bila dijadikan hadiah untuk orang tersayang atau kolega Anda di kantor.

2. Body sprays & mists : fun dan menyegarkan

Body sprays & mists : fun dan menyegarkan

Body sprays & mists memiliki kandungan fragrance oil lebih sedikit dibanding jenis parfum lainnya. Kadar air dan alkohol di dalamnya juga lebih banyak. Oleh sebab itu, aromanya cenderung lebih halus dan kurang tahan lama dibanding perfume & cologne. Keharumannya akan bertahan sekitar dua jam saja sejak disemprotkan.

Meskipun begitu, wangi yang tidak terlalu kuat menjadikan aroma body sprays & mists mudah diterima siapa saja. Formulanya juga mampu memberikan kesegaran pada tubuh dengan cepat. Selain itu, bagi Anda yang suka bereksperimen dengan aroma parfum, body sprays & mists sangat direkomendasikan. Pasalnya, harganya lebih terjangkau sehingga Anda bisa mengoleksi banyak varian aromanya. Menyenangkan, ya!

3. Shimmer mist : kilau yang memesona

Shimmer mist : kilau yang memesona

Salah satu karakteristik dari parfum Bath & Body Works adalah lini parfum Diamond Shimmer Mist. Parfum ini mengandung partikel diamond powder yang akan berpindah ke tubuh Anda saat disemprotkan. Setelah menempel, shimmer-nya akan memberikan kilauan halus pada kulit. Penampilan Anda jadi terlihat glowing dan lebih elegan.

Diamond Shimmer Mist cocok menemani Anda pergi ke pesta, kelab, atau acara spesial lainnya. Padankanlah parfum ini dengan glowing makeup pada wajah Anda. Pasti Anda akan terlihat sangat memesona!

Pilih berdasarkan kategori aroma


Sebagai salah satu merek parfum dengan varian aroma yang superkomplet, Bath & Body Works punya banyak kategori aroma. Cek apakah ada kategori aroma favorit Anda!

1. Citrus untuk hari yang lebih fresh

Citrus untuk hari yang lebih fresh

Parfum citrus adalah parfum dengan kandungan wangi buah dari suku jeruk-jerukan. Misalnya jeruk mandarin, limau, lemon, dan grapefruit. Karakteristik aroma parfum ini adalah sedikit asam dan menyegarkan. Namun, bergantung dengan note lain yang terkandung di dalamnya, parfum citrus bisa menjadi feminin, maskulin, atau sweet, lho.

Kebanyakan parfum dengan aroma citrus cocok dikenakan saat cuaca panas. Anda bisa memakai parfum ini saat pergi piknik atau aktivitas outdoor lainnya. Mencari cara cepat menyegarkan badan sehabis pulang kantor? Semprotkan saja body spray beraroma citrus!

2. Floral untuk kesan feminin

Floral untuk kesan feminin

Seperti namanya, parfum floral adalah parfum dengan aroma yang berasal dari bunga atau gabungan berbagai bunga. Jenis bunga yang umum ditemukan pada parfum floral misalnya saja mawar dan lili. Parfum ini biasanya ditujukan untuk wanita karena karakteristiknya yang feminin dan sweet. Akan tetapi, terdapat juga parfum pria dengan dengan wangi floral. Gunakanlah parfum floral untuk hang-out bersama teman atau kencan dengan pasangan.

3. Fresh & fruity yang membangkitkan semangat

Fresh & fruity yang membangkitkan semangat

Parfum fresh merupakan parfum yang biasanya terinspirasi dari alam. Contohnya, parfum dengan aroma laut, hutan pinus, atau tanaman herbal. Karakteristik aromanya menyegarkan dan terkesan bersih seperti sehabis mandi. Banyak parfum fresh oceanic yang juga mengandung note citrus di dalamnya. Sebab itu, seperti parfum citrus, parfum fresh juga cenderung cocok digunakan untuk kegiatan outdoor.

Sementara itu, parfum fruity mengambil inspirasi aromanya dari buah-buahan selain citrus. Wangi buah yang sering dijumpai, contohnya peach, stroberi, ceri, dan melon. Parfum aroma fruity bisa memiliki karakteristik aroma bermacam-macam, dari fresh, ceria, sampai maskulin. Bath & Body Works bahkan memiliki parfum beraroma buah dan sayuran, lho!

4. Masih banyak jenis aroma lainnya!

Masih banyak jenis aroma lainnya!

Selain ketiga kategori yang telah kami paparkan di atas, sebenarnya masih banyak lagi aroma yang bisa Anda temukan. Sebut saja aroma gourmand yang wanginya berasal dari bahan yang bisa dimakan. Contohnya, karamel, cokelat, vanilla, atau permen. Bila menyukai aroma rempah seperti cinnamon, Anda bisa coba parfum spicy atau oriental. Ingin terkesan lebih profesional? Ganti parfum lama Anda dengan parfum aroma woody atau kayu-kayuan. Harum kayu cendana, nilam, atau pohon cemara akan membuat Anda terkesan smart dan sophisticated!

Sesuaikan aromanya dengan usia dan gender


Sesuaikan aromanya dengan usia dan gender

Melihat kemasannya yang lucu dan feminin, mungkin Anda berpikir bahwa produk Bath & Body Works hanya untuk wanita, bukan? Tenang saja, Bath & Body Works juga mempunyai varian parfum dan body care untuk pria, lho! Terdapat beberapa varian, seperti Ocean, Midnight, Noir, dan yang terbaru adalah Atlantic. Dijadikan hadiah ulang tahun atau Hari Ayah juga oke!

Kemudian, hal yang tidak kalah pentingnya adalah sesuaikan aroma parfum dengan usia Anda. Bila Anda wanita dewasa, sebaiknya pilihlah aroma yang tidak terlalu girly dan kekanak-kanakan. Sebaliknya, parfum yang terkesan terlalu serius juga kurang cocok untuk remaja atau anak muda.

Terakhir, sesuaikan juga aroma parfum dengan waktu penggunaannya. Terdapat parfum yang harumnya akan semakin maksimal bila dipakai pada siang hari dan saat cuaca panas. Sedangkan, parfum yang sensual dan dark lebih pas dipakai pada malam hari.

Aroma yang memanjakan indera penciuman akan menyambut Anda ketika memasuki toko Bath & Body Works (BBW). Merek asal Amerika ini mengeluarkan beragam produk, seperti shower gel , lilin aromaterapi, dan losion . Namun, produk unggulannya tentu saja parfum dan body mist -nya.

Cara memilih parfum Bath & Body Works

Sebelum Anda memborong produknya, pahami dulu cara-cara memilih parfum Bath & Body Works di bawah ini. Mari disimak!

1. Pilih berdasarkan tipe parfum

Bath & Body Works memiliki beberapa tipe wewangian untuk tubuh. Mari kenali apa saja jenis dan keunggulannya masing-masing di bawah ini!

a. Perfume & cologne : luks dan tahan lama

Perfume & cologne adalah tipe parfum dengan konsentrasi fragrance oil lebih banyak dibandingkan body sprays & mists . Itulah sebabnya, wanginya lebih intens dan akan melekat di tubuh Anda untuk waktu yang lama. Aroma yang lebih kuat cocok digunakan untuk acara-acara spesial. Sedangkan wangi yang soft bisa Anda pakai sehari-hari.

Setiap botol perfume & cologne Bath & Body Works diformulasikan oleh seorang master of fragrance . Tidak hanya aromanya yang luks, kemasannya pun dibuat elegan dan mewah. Pas juga bila dijadikan hadiah untuk orang tersayang atau kolega Anda di kantor.

b. Body sprays & mists : fun dan menyegarkan

Body sprays & mists memiliki kandungan fragrance oil lebih sedikit dibanding jenis parfum lainnya. Kadar air dan alkohol di dalamnya juga lebih banyak. Oleh sebab itu, aromanya cenderung lebih halus dan kurang tahan lama dibanding perfume & cologne. Keharumannya akan bertahan sekitar dua jam saja sejak disemprotkan.

Meskipun begitu, wangi yang tidak terlalu kuat menjadikan aroma body sprays & mists mudah diterima siapa saja. Formulanya juga mampu memberikan kesegaran pada tubuh dengan cepat. Selain itu, bagi Anda yang suka bereksperimen dengan aroma parfum, body sprays & mists sangat direkomendasikan. Pasalnya, harganya lebih terjangkau sehingga Anda bisa mengoleksi banyak varian aromanya.

c. Shimmer mist : kilau yang memesona

Salah satu karakteristik dari parfum Bath & Body Works adalah lini parfum Diamond Shimmer Mist. Parfum ini mengandung partikel diamond powder yang akan berpindah ke tubuh Anda saat disemprotkan. Setelah menempel, shimmer- nya akan memberikan kilauan halus pada kulit. Penampilan Anda jadi terlihat glowing dan lebih elegan.

Diamond Shimmer Mist cocok menemani Anda pergi ke pesta, kelab, atau acara spesial lainnya. Padankanlah parfum ini dengan glowing makeup pada wajah Anda. Pasti Anda akan terlihat sangat memesona!

2. Pilih berdasarkan kategori aroma

Sebagai salah satu merek parfum dengan varian aroma yang superkomplet, Bath & Body Works punya banyak kategori aroma. Cek apakah ada kategori aroma favorit Anda!

a. Citrus untuk hari yang lebih fresh

Parfum citrus adalah parfum dengan kandungan wangi buah dari suku jeruk-jerukan. Misalnya jeruk mandarin, limau, lemon, dan grapefruit . Karakteristik aroma parfum ini adalah sedikit asam dan menyegarkan. Namun, bergantung dengan note lain yang terkandung di dalamnya, parfum citrus bisa menjadi feminin, maskulin, atau sweet , lho.

Kebanyakan parfum dengan aroma citrus cocok dikenakan saat cuaca panas. Anda bisa memakai parfum ini saat pergi piknik atau aktivitas outdoor lainnya. Mencari cara cepat menyegarkan badan sehabis pulang kantor? Semprotkan saja body spray beraroma citrus!

b. Floral untuk kesan feminin

Seperti namanya, parfum floral adalah parfum dengan aroma yang berasal dari bunga atau gabungan berbagai bunga. Jenis bunga yang umum ditemukan pada parfum floral misalnya saja mawar dan lili. Parfum ini biasanya ditujukan untuk wanita karena karakteristiknya yang feminin dan sweet . Akan tetapi, terdapat juga parfum pria dengan dengan wangi floral . Gunakanlah parfum floral untuk hang-out bersama teman atau kencan dengan pasangan.

c. Fresh & fruity yang membangkitkan semangat

Parfum fresh merupakan parfum yang biasanya terinspirasi dari alam. Contohnya, parfum dengan aroma laut, hutan pinus, atau tanaman herbal. Karakteristik aromanya menyegarkan dan terkesan bersih seperti sehabis mandi. Banyak parfum fresh oceanic yang juga mengandung note citrus di dalamnya. Sebab itu, seperti parfum citrus , parfum fresh juga cenderung cocok digunakan untuk kegiatan outdoor .

Sementara itu, parfum fruity mengambil inspirasi aromanya dari buah-buahan selain citrus . Wangi buah yang sering dijumpai, contohnya peach , stroberi, ceri, dan melon. Parfum aroma fruity bisa memiliki karakteristik aroma bermacam-macam, dari fresh , ceria, sampai maskulin. Bath & Body Works bahkan memiliki parfum beraroma buah dan sayuran, lho!

d. Masih banyak jenis aroma lainnya!

Selain ketiga kategori yang telah kami paparkan di atas, sebenarnya masih banyak lagi aroma yang bisa Anda temukan. Sebut saja aroma gourmand yang wanginya berasal dari bahan yang bisa dimakan. Contohnya, karamel, cokelat, vanilla , atau permen. Bila menyukai aroma rempah seperti cinnamon , Anda bisa coba parfum spicy atau oriental. Ingin terkesan lebih profesional? Ganti parfum lama Anda dengan parfum aroma woody atau kayu-kayuan. Harum kayu cendana, nilam, atau pohon cemara akan membuat Anda terkesan smart dan sophisticated !

3. Sesuaikan aromanya dengan usia dan gender

Melihat kemasannya yang lucu dan feminin, mungkin Anda berpikir bahwa produk Bath & Body Works hanya untuk wanita, bukan? Tenang saja, Bath & Body Works juga mempunyai varian parfum dan body care untuk pria, lho! Terdapat beberapa varian, seperti Ocean, Midnight, Noir, dan yang terbaru adalah Atlantic. Dijadikan hadiah ulang tahun atau Hari Ayah juga oke!

Kemudian, hal yang tidak kalah pentingnya adalah sesuaikan aroma parfum dengan usia Anda. Bila Anda wanita dewasa, sebaiknya pilihlah aroma yang tidak terlalu girly dan kekanak-kanakan. Sebaliknya, parfum yang terkesan terlalu serius juga kurang cocok untuk remaja atau anak muda.

Terakhir, sesuaikan juga aroma parfum dengan waktu penggunaannya. Terdapat parfum yang harumnya akan semakin maksimal bila dipakai pada siang hari dan saat cuaca panas. Sedangkan, parfum yang sensual dan dark lebih pas dipakai pada malam hari.