Bagaimana Cara Memilih & Menggunakan Blush On?

Blush on tidak hanya melengkapi penampilan, tapi juga membuat wajah tampak segar dan berkilau. Bagi Anda yang jarang mengenakan blush, biasakanlah selalu menerapkannya agar wajah pucat kembali berseri.

1. Tipe Blush On
Blush on jenis powder dan gel cocok untuk kulit normal dan berminyak. Sedangkan blush on jenis krim sebaiknya digunakan untuk kulit kering.

2. Warna Blush On
Warna blush on menentukan kesempurnaan hasil tampilan. Jika Anda berkulit putih gunakan blush on warna pink, kulit gelap cocok dengan warna coklat, sedangkangkan untuk tona wajah medium atau kuning langsat gunakan blush on warna orange atau pink-kecoklatan.

3. Brush
Penggunaan blush on akan rata dan sempurna bila menggunakan brush yang bermutu baik. Kuas bermutu baik biasanya terbuat dari bulu hewan seperti bajing, musang, rubah dan kuda, karena itu harganya relatif mahal. Hindari mengaplikasikan blush on menggunakan powder puff, karena membuat warna blush on tidak menyatu dengan kulit.

4. Aplikasi Blush On
Banyak orang yang mengatakan ketika menggunakan blush on sebaiknya tersenyum. Ketika tersenyum, pipi akan naik sehingga hasil blush on kurang maksimal, karena blush on malah berada di bawah. Sebaiknya aplikasikan blush on dengan bibir mengerucut, sehingga Anda bisa melihat bagian tengah pipi.

5. Pulas dari Tengah Pipi
Pulas blush on dari tengah pipi dan sapukan ke arah atas (kira-kira sampai sudut atas kuping). Jangan gunakan blush on terlalu tebal karena tampilan Anda akan tampak menor.

6. Cara Menggunakan Blush On Krim & Gel
Jika Anda menggunakan blush on jenis krim dan gel, pertama-tama aplikasikan dengan tangan. Lalu usapkan merata dengan menggunakan spons. Terakhir taburi dengan bedak, agar hasilnya tidak berminyak.

Sumber : https://m.detik.com/wolipop/read/2012/12/12/170337/2116813/234/trik-memilih--menggunakan-blush-on