Bagaimana cara memilih hand cream organik?

cara memilih hand cream organik

Hand Cream . Dikenal juga dengan sebutan krim tangan, yaitu produk perawatan kulit bertekstur krim yang diformulasikan untuk melembutkan dan melembapkan kulit tangan. Biasanya krim tangan banyak mengandung bahan-bahan yang kaya seperti shea butter, jojoba, atau aloe vera yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan kulit.

Bagaimana cara memilih hand cream organik?

Hand cream merupakan produk perawatan tangan yang mudah digunakan dan memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit tangan Anda. Bahkan saat ini hand cream berbahan organik juga populer di kalangan masyarakat karena disebut-sebut mampu mengurangi risiko timbulnya efek iritasi dan cocok untuk segala jenis kulit.

Ada berbagai jenis hand cream organik yang bisa digunakan untuk mencegah agar jari-jari tangan tidak kering. Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan tujuan dan frekuensi penggunaan.

Seberapa banyak kandungan bahan organiknya


Bahan organik yang digunakan di sini memiliki arti yang sama dengan bahan yang dibudidayakan secara organik. Budi daya organik merupakan salah satu metode pertanian yang dilakukan tanpa penggunaan pestisida atau pupuk kimia. Jika ada satu bahan yang dibudidayakan secara organik yang terkandung dalam suatu produk, produk tersebut telah dapat disebut sebagai produk organik.

Meskipun telah mengandung satu bahan organik, suatu produk tidak bisa dikatakan benar-benar ramah untuk kulit, terutama bila ternyata produk tersebut mengandung pewarna sintetis atau zat kimia. Jika Anda ingin memilih produk yang sebisa mungkin ramah bagi kulit, periksalah seberapa banyak bahan organik yang terkandung di dalamnya.

Pilih yang mengandung wewangian organik

Pilih yang mengandung wewangian organik

Aroma merupakan poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih hand cream organik. Bagi Anda yang tidak suka dengan wewangian, dianjurkan memilih produk tanpa aroma. Namun, jika Anda juga ingin menikmati aroma hand cream, periksalah apakah aromanya termasuk aroma organik atau tidak. Tidak seperti wewangian buatan, aroma tanaman yang berasal dari alam juga dapat memberikan efek relaksasi.

Pilih berdasarkan preferensi bahan pelembap


Pilih berdasarkan preferensi bahan pelembap

Hand cream organik mengandung minyak yang berasal dari tumbuhan sebagai bahan pelembap, dan yang paling sering digunakan di antaranya adalah shea butter. Shea butter merupakan minyak nabati yang bisa diambil dari biji kayu shea. Karena memiliki kandungan yang mirip dengan sebum manusia, bahan ini mudah meresap ke dalam kulit dan mampu mencegah terjadinya kulit kering.

Selain shea butter, beeswax yang merupakan minyak nabati juga sering digunakan. Beeswax adalah lilin alami yang tersisa setelah pengambilan madu dari sarang lebah. Bahan ini juga digunakan pada produk-produk kosmetik karena mampu melembapkan tanpa memberikan beban pada kulit.

Karena setiap orang memiliki preferensi yang berbeda terhadap tekstur atau sensasi yang dirasakan di kulit ketika menggunakan hand cream, jika memungkinkan cobalah tester suatu produk terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.

Pilih yang mengandung sedikit minyak jika Anda khawatir terlalu lengket


Pilih yang mengandung sedikit minyak jika Anda khawatir terlalu lengket

Jika Anda sering menggunakan hand cream organik, kenyamanan dalam pemakaian juga merupakan poin penting dalam pemilihannya. Faktor yang membuat suatu produk hand cream dapat memberikan tekstur lembap pada kulit adalah kandungan minyak, seperti shea butter dan beeswax yang telah dijelaskan sebelumnya. Namun, meski memiliki kemampuan yang tinggi dalam mencegah terjadinya kekeringan pada kulit, beberapa orang khawatir bahan minyak semacam itu akan menjadikan kulit terasa lengket. Untuk kasus seperti itu, Anda dapat memilih hand cream organik dengan kandungan minyak rendah.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Anda juga dapat mengurangi rasa lengket produk di kulit hanya dengan mengubah cara penggunaan dan kuantitas krim yang dioleskan. Jadi, harap baca instruksi penggunaan dengan saksama sebelum menggunakan suatu produk hand cream organik.