Bagaimana Cara memilih foot spray?

Cara memilih foot spray

Bagaimana Cara memilih foot spray?

Memakai sepatu seharian secara rutin dapat membuat kaki Anda menjadi lembap dan bau. Foot spray merupakan produk perawatan kaki yang berguna untuk mengatasi bau kaki secara instan. Beberapa produsen ternama seperti Innisfree, Oriflame, atau Bali Alus juga sudah mengeluarkan produk foot spray.

Tidak perlu bingung memilih foot spray mana yang pas untuk Anda. Kami akan mengulas tentang cara memilih foot spray

Saat memilih foot spray, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini adalah tips memilih foot spray yang sesuai kebutuhan Anda.

Pilih bahan berdasarkan kebutuhan Anda

Pilih bahan berdasarkan kebutuhan Anda

Foot spray hadir untuk mengatasi permasalahan kaki Anda, mulai dari kaki berkeringat hingga bau kaki. Apabila Anda memiliki kaki yang sering berkeringat, pilih foot spray yang mengandung antiperspirant, seperti aluminium chlorohydrate. Kandungan ini ampuh mengatasi keringat berlebih sehingga kaki Anda akan tetap kering seharian.

Jika Anda memiliki kaki yang kasar, pilih kandungan Aloe vera yang dapat melembutkan kulit Anda. Selain Aloe vera, ekstrak minyak eucalyptus juga dapat membuat kulit lebih halus.

Pilih aroma yang Anda sukai

Pilih aroma yang Anda sukai

Kebanyakan foot spray memiliki aroma peppermint yang menyegarkan. Selain aromanya, peppermint juga memberikan efek dingin yang segar pada kulit Anda. Efek ini sangat menyenangkan setelah Anda seharian lelah bekerja. Aroma lain yang tidak kalah populer adalah citrus yang juga dapat memberikan efek menyegarkan.

Selain itu, ada beberapa merek foot spray lokal yang memberikan aroma rempah. Aroma rempah akan menenangkan kaki Anda yang lelah dan sangat pas jika Anda menginginkan efek relaksasi.

Perhatikan ukuran kemasannya

Perhatikan ukuran kemasannya

Foot spray biasanya hadir dengan isi 100 sampai 150 ml. Sebenarnya kemasan ini tidak terlalu besar untuk dibawa ketika Anda sedang travelling. Namun, jika Anda membutuhkan kemasan yang lebih kecil, Anda dapat memilih isi di bawah 100 ml. Kemasan ini akan lebih mudah dibawa ke mana saja tanpa terlalu memenuhi barang bawaan Anda.

Rekomendasi foot spray terbaik


1. Fleet Foot Freshener - Tropical Summer

Tidak ada lagi kata “I hate Monday!” jika Anda menggunakan foot spray dari Fleet. Aroma buahnya mampu menyegarkan kulit dan meningkatkan mood Anda seketika. Anda akan lebih bersemangat memulai hari dengan aroma buahnya yang manis dan menyenangkan.

Tidak hanya wangi, kandungan tea tree oil-nya juga melindungi kaki Anda dari bakteri penyebab bau kaki. Di samping itu, kemasan foot spray ini terlihat sangat sleek dengan warna dasar putih. Kesannya pun muda dan gaul untuk dibawa ke mana saja.

2. Scholl Fresh Step Anti-Perspirant Foot Spray

Mungkin Anda mengenal Scholl dengan produk sandalnya yang empuk. Namun, Scholl juga mengeluarkan produk foot spray yang sanggup mengurangi keringat berlebih pada kaki Anda. Kaki kering bebas keringat sampai 24 jam, beraktivitas pun jadi lebih nyaman.

Selain mengurangi keringat berlebih, formula foot spray ini sanggup menetralkan bau kaki. Foot spray ini memiliki aroma citrus yang ringan sekaligus segar. Anda dapat lebih percaya diri ketika melepaskan sepatu dengan produk yang satu ini.

3. Guardian Foot Spray

Tidak hanya kulit wajah yang harus dirawat keremajaannya, tetapi juga kulit kaki. Jaga keremajaan kulit kaki Anda dengan foot spray dari Guardian. Kandungan ekstrak teh hijau yang kaya antioksidan membantu membuat kulit kaki Anda tetap kencang dan kenyal. Kulit Anda juga terbebas dari bakteri karena adanya kandungan tea tree oil.

4. Bali Alus Fresh Foot Spray Cool And Refreshing

Produk dari Bali Alus ini mengandung bahan-bahan alami di dalamnya. Terdapat ekstrak daun sirih yang dapat menghilangkan bakteri serta jamur pada kaki Anda. Jika Anda mempunyai kulit kaki yang kasar, formula glycerin dan chamomile dapat melembutkan kulit Anda. Kaki wangi dan halus akan Anda dapatkan!

5. ZXK Foot Spray

Foot spray yang satu ini mengandung hyaluronic acid untuk eksfoliasi alami pada kulit Anda. Cukup semprotkan dan tunggu 1 menit agar eksfoliasi alami dapat terjadi. Eksfoliasi dapat menjadi solusi bagi kulit kaki yang kusam, kering, dan pecah-pecah. Kandungan antioksidan dari oolong tea juga dapat membuat kulit Anda lebih cerah.