Bagaimana cara memilih face primer yang cocok?

53-AM2

Memakai primer sebelum foundation atau complexion products lainnya bisa membantu memaksimalkan hasil akhir makeup.

Memilih face primer yang cocok mungkin hampir mirip seperti memilih skincare, karena ada beberapa ingredients dan juga tekstur produk yang harus kamu perhatikan.

  • Menyamarkan Pori
    Biasa dicari oleh pemilik kulit berminyak, primer dengan fungsi menyamarkan pori-pori dan menghaluskan kulit biasanya mengandung silikon. Di ingredients list-nya, coba cari yang mengandung bahan dengan akhiran “-one” seperti silicone, dimethicone, atau polymer. Kandungan ini punya fungsi smoothing effect dan membuat semacam lapisan yang membuat permukan kulit lebih rata sehingga foundation menempel dengan baik. Cocok juga untuk menahan minyak di kulit sehingga foundation nggak gampang luntur.

  • Memberikan Efek Dewy
    Kalau kamu suka dengan tampilan foundation yang nggak matte dan terlihat glowing di beberapa area, primer juga bisa membantu. Untuk hasil dewy yang natural, biasanya dewy primer mengandung vitamin E yang bisa melembapkan kulit dan juga pearl extract untuk efek glow-from-within. Berbeda dengan blurring primer yang biasanya berbentuk gel atau paste yang langsung meresap, dewy primer biasanya berbentuk krim yang teksturnya hampir mirip pelembap. Ada juga dewy primer yang memiliki sedikit warna peach atau rose gold yang membuat efek dewy semakin maksimal.

Sumber: