Bagaimana Cara memilih eyeshadow Focallure?

Cara memilih eyeshadow Focallure

Bagaimana Cara memilih eyeshadow Focallure?

Sekitar awal tahun 2017, pencinta makeup tanah air dikejutkan dengan merek bernama Focallure yang tiba-tiba booming di pasaran. Merek asal Tiongkok ini berhasil merebut hati banyak orang dengan produknya yang berkualitas, tetapi murah meriah. Dari beragamnya produk Focallure, eyeshadow-nya lah yang cukup digilai karena mirip seperti eyeshadow merek high-end.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengenal merek ini mungkin akan overwhelmed melihat banyaknya produk eyeshadow Focallure. Namun, tenang saja karena kami akan membantu Anda memilih eyeshadow yang terbaik.

Focallure : cantik bukanlah kemewahan!


Focallure : cantik bukanlah kemewahan!

Dalam menciptakan produk kosmetiknya, Focallure mengusung tema ‘beauty is not a luxury’. Merek yang berbasis di Guangzhou ini mendobrak anggapan bahwa makeup berkualitas pasti harganya mahal. Karena itu, semua produk Focallure cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan produk makeup lain yang sejenis.

Focallure berkiblat pada produk high-end yang sedang digandrungi para makeup lover, terutama pada produk eyeshadow palette-nya. Kualitasnya pun tidak kalah baiknya. Beberapa beauty vlogger bahkan mengatakan produknya banyak yang merupakan dupe dari merek Anastasia Beverly Hills dan Huda Beauty.

Selain itu, pada situs resminya, Focallure mengklaim bahwa proses produksi kosmetiknya 100% cruelty-free. Artinya, Focallure tidak menggunakan hewan dalam menguji coba produk-produknya. Kemasannya pun cantik-cantik. Jadi, tidak mengherankan kalau Focallure mampu bersaing dengan produk makeup lain di tanah air, ya.

Sebelum melihat produk apa saja yang kami rekomendasikan, sudahkah Anda mengetahui cara memilih eyeshadow yang tepat? Jadikan tips-tips di bawah ini sebagai referensi Anda, ya!

Pilih sesuai dengan tujuan penggunaanya


Sebaiknya, Anda memilih eyeshadow berdasarkan tujuan Anda menggunakannya. Apakah Anda butuh eyeshadow untuk pergi ke pesta atau sekadar untuk makeup sehari-hari? Dengan mengetahui hal ini, tidak akan ada warna yang mubazir di palette Anda!

1. Warna netral untuk penggunaan harian

Warna netral untuk penggunaan harian

Ini dia wana eyeshadow yang cenderung jarang salah untuk digunakan. Warna-warna netral seperti cokelat, krem, dan pink muda sesuai Anda pakai untuk riasan yang natural. Sedikit sapuan warna-warna tersebut pada kelopak mata Anda akan mempercerah wajah Anda. Keseluruhan tampilan wajah Anda pun jadi lebih fresh tanpa terkesan berlebihan. Eyeshadow warna netral bisa Anda pakai untuk makeup sehari-hari ke kampus atau kantor.

2. Warna smokey untuk memberikan kesan dewasa

Warna smokey untuk memberikan kesan dewasa

Siapa bilang smokey eyes hanya untuk makeup bernuansa gotik? Banyak orang kini mengadopsi tampilan makeup ini untuk pergi ke acara formal, pesta, atau sekadar hang out, lho. Anda membutuhkan warna-warna seperti hitam, cokelat, dan bronze untuk membuat smokey makeup. Dengan tampilan smokey, Anda bisa terlihat lebih dewasa, sensual, dan evening-ready! Pemilik mata berukuran kecil juga dapat terbantu dengan smokey eyes karena mata jadi nampak lebih besar dan hidup.

Akan tetapi, untuk dapat membuat smokey look yang cantik, dibutuhkan skill makeup yang sedikit lebih pro. Jadi, jika Anda seorang pemula, disarankan untuk berlatih memakai eyeshadow mulai dari natural makeup terlebih dahulu. Hal itu karena smokey eyes yang diaplikasikan kurang sempurna malah akan membuat mata terlihat sembap.

3. Perpaduan dengan glitter untuk riasan yang glamor

Perpaduan dengan glitter untuk riasan yang glamor

Agar riasan Anda setingkat lebih fabulous, Anda membutuhkan glitter eyeshadow. Bergantung dengan look yang ingin Anda ciptakan, pemakaian glitter eyeshadow akan berbeda. Jika Anda ingin memberikan sedikit sentuhan kilau di kelopak mata, Anda bisa membubuhkan eyeshadow ini di tengah kelopak mata tipis-tipis. Dengan begitu, riasan mata Anda akan terlihat lebih berdimensi. Sedangkan untuk full glam, Anda bisa menyapukannya di sepanjang lipatan bawah kelopak mata.

Riasan mata glamor dengan partikel glitter akan terlihat paling cantik untuk acara-acara di malam hari. Misalnya untuk pergi ke acara ball, pesta pernikahan, atau ke kelab. Padukan dengan dress atau gown yang senada dan penampilan Anda pasti semakin georgeous!

4. Warna-warna pop untuk memberikan kesan yang menyenangkan

Warna-warna pop untuk memberikan kesan yang menyenangkan

Bila Anda selalu menggunakan eyeshadow dengan warna yang itu-itu saja, kini saatnya keluar dari comfort zone Anda. Memakai warna-warna pop atau warna terang seperti kuning, hijau, dan biru mungkin tidak terbayangkan. Namun, warna-warna tersebut dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih fresh dan fun, lho. Terutama, bila Anda pergi berlibur ke pantai atau tempat bercuaca panas lainnya, pop eyeshadow dapat terlihat cantik maksimal.

Bukan penggemar warna-warna terang, tetapi ingin mencoba? Tenang saja, Anda tetap bisa berkreasi dengan warna-warna ini, kok. Caranya, sapukan saja sedikit warna kuning di sudut mata Anda dan keseluruhan tampilan makeup bisa nampak lebih ceria. Kabarnya, memakai eyeshadow warna terang dan neon di sudut mata sedang menjadi tren eyeshadow di tahun 2020, lho!

Pilih yang mencakup banyak range warna


Pilih yang mencakup banyak range warna

Agar Anda lebih bebas berkreasi dengan eyeshadow, pilihlah palette yang multicolor. Artinya, pilihlah produk yang dilengkapi dengan warna hangat dan juga dingin. Bila dalam satu palette hanya ada shades dari satu warna saja, tentu membatasi Anda dalam menciptakan riasan mata yang bervariasi, bukan? Jadi, belilah produk yang range warnanya luas supaya Anda bisa membuat berbagai macam look.

Pilih kombinasi tipe eyeshadow yang sering digunakan


Pilih kombinasi tipe eyeshadow yang sering digunakan

Secara umum, tipe eyeshadow terbagi menjadi tiga, yaitu matte, shimmer, dan glitter. Eyeshadow matte tidak akan memberikan kilau pada kelopak mata Anda ketika disapukan. Karena itu, tipe ini cocok untuk Anda gunakan pada makeup natural atau sehari-hari. Sebaliknya, eyeshadow shimmer akan memberikan kilauan pada mata Anda. Akan tetapi, kilaunya tidak berlebihan sehingga sesuai juga untuk daily makeup. Terakhir, seperti namanya, glitter eyeshadow mengandung partikel glitter di dalamnya. Membubuhkan eyeshadow ini di mata Anda akan membuatnya berkelap-kelip memesona. Tipe ini jauh lebih berkilau dari tipe shimmer sehingga akan menciptakan efek mewah pada riasan Anda.

Nah, ada baiknya Anda memilih eyeshadow palette yang dilengkapi dengan tipe yang paling sering Anda gunakan. Misalnya, eyeshadow matte dan shimmer mungkin akan lebih sering terpakai bila Anda menggemari riasan natural. Namun, untuk Anda yang suka bereksperimen dengan makeup, memiliki ketiga tipe tersebut tentunya membuat Anda lebih bebas berkreasi, kan?

Sekitar awal tahun 2017, pencinta makeup tanah air dikejutkan dengan merek bernama Focallure yang tiba-tiba booming di pasaran. Merek asal Tiongkok ini berhasil merebut hati banyak orang dengan produknya yang berkualitas, tetapi murah meriah. Dari beragamnya produk Focallure, eyeshadow -nya lah yang cukup digilai karena mirip seperti eyeshadow merek high-end .

Bagi Anda yang baru pertama kali mengenal merek ini mungkin akan overwhelmed melihat banyaknya produk eyeshadow Focallure. Namun, tenang saja karena kami akan membantu Anda memilih eyeshadow yang terbaik. Di akhir artikel, kami juga akan merekomendasikan produknya. Dalam menciptakan produk kosmetiknya, Focallure mengusung tema ’ beauty is not a luxury '. Merek yang berbasis di Guangzhou ini mendobrak anggapan bahwa makeup berkualitas pasti harganya mahal. Karena itu, semua produk Focallure cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan produk makeup lain yang sejenis.

Focallure berkiblat pada produk high-end yang sedang digandrungi para makeup lover, terutama pada produk eyeshadow palette -nya. Kualitasnya pun tidak kalah baiknya. Beberapa beauty vlogger bahkan mengatakan produknya banyak yang merupakan dupe dari merek Anastasia Beverly Hills dan Huda Beauty.

Selain itu, pada situs resminya, Focallure mengklaim bahwa proses produksi kosmetiknya 100% cruelty-free. Artinya, Focallure tidak menggunakan hewan dalam menguji coba produk-produknya. Kemasannya pun cantik-cantik. Jadi, tidak mengherankan kalau Focallure mampu bersaing dengan produk makeup lain di tanah air

Cara memilih eyeshadow Focallure

Sebelum melihat produk apa saja yang kami rekomendasikan, sudahkah Anda mengetahui cara memilih eyeshadow yang tepat? Jadikan tips-tips di bawah ini sebagai referensi Anda.

1. Pilih sesuai dengan tujuan penggunaanya

Sebaiknya, Anda memilih eyeshadow berdasarkan tujuan Anda menggunakannya. Apakah Anda butuh eyeshadow untuk pergi ke pesta atau sekadar untuk makeup sehari-hari? Dengan mengetahui hal ini, tidak akan ada warna yang mubazir di palette Anda!

a. Warna netral untuk penggunaan harian

Ini dia wana eyeshadow yang cenderung jarang salah untuk digunakan. Warna-warna netral seperti cokelat, krem, dan pink muda sesuai Anda pakai untuk riasan yang natural. Sedikit sapuan warna-warna tersebut pada kelopak mata Anda akan mempercerah wajah Anda. Keseluruhan tampilan wajah Anda pun jadi lebih fresh tanpa terkesan berlebihan. Eyeshadow warna netral bisa Anda pakai untuk makeup sehari-hari ke kampus atau kantor.

b. Warna smokey untuk memberikan kesan dewasa

Siapa bilang smokey eyes hanya untuk makeup bernuansa gotik? Banyak orang kini mengadopsi tampilan makeup ini untuk pergi ke acara formal, pesta, atau sekadar hang out , lho. Anda membutuhkan warna-warna seperti hitam, cokelat, dan bronze untuk membuat smokey makeup . Dengan tampilan smokey , Anda bisa terlihat lebih dewasa, sensual, dan evening-ready ! Pemilik mata berukuran kecil juga dapat terbantu dengan smokey eyes karena mata jadi nampak lebih besar dan hidup.

Akan tetapi, untuk dapat membuat smokey look yang cantik, dibutuhkan skill makeup yang sedikit lebih pro. Jadi, jika Anda seorang pemula, disarankan untuk berlatih memakai eyeshadow mulai dari natural makeup terlebih dahulu. Hal itu karena smokey eyes yang diaplikasikan kurang sempurna malah akan membuat mata terlihat sembap.

c. Perpaduan dengan glitter untuk riasan yang glamor

Agar riasan Anda setingkat lebih fabulous , Anda membutuhkan glitter eyeshadow . Bergantung dengan look yang ingin Anda ciptakan, pemakaian glitter eyeshadow akan berbeda. Jika Anda ingin memberikan sedikit sentuhan kilau di kelopak mata, Anda bisa membubuhkan eyeshadow ini di tengah kelopak mata tipis-tipis. Dengan begitu, riasan mata Anda akan terlihat lebih berdimensi. Sedangkan untuk full glam , Anda bisa menyapukannya di sepanjang lipatan bawah kelopak mata.

Riasan mata glamor dengan partikel glitter akan terlihat paling cantik untuk acara-acara di malam hari. Misalnya untuk pergi ke acara ball , pesta pernikahan, atau ke kelab. Padukan dengan dress atau gown yang senada dan penampilan Anda pasti semakin georgeous !

d. Warna-warna pop untuk memberikan kesan yang menyenangkan

Bila Anda selalu menggunakan eyeshadow dengan warna yang itu-itu saja, kini saatnya keluar dari comfort zone Anda. Memakai warna-warna pop atau warna terang seperti kuning, hijau, dan biru mungkin tidak terbayangkan. Namun, warna-warna tersebut dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih fresh dan fun , lho. Terutama, bila Anda pergi berlibur ke pantai atau tempat bercuaca panas lainnya, pop eyeshadow dapat terlihat cantik maksimal.

Bukan penggemar warna-warna terang, tetapi ingin mencoba? Tenang saja, Anda tetap bisa berkreasi dengan warna-warna ini, kok. Caranya, sapukan saja sedikit warna kuning di sudut mata Anda dan keseluruhan tampilan makeup bisa nampak lebih ceria. Kabarnya, memakai eyeshadow warna terang dan neon di sudut mata sedang menjadi tren eyeshadow di tahun 2020, lho!

2. Pilih yang mencakup banyak range warna

Agar Anda lebih bebas berkreasi dengan eyeshadow , pilihlah palette yang multicolor . Artinya, pilihlah produk yang dilengkapi dengan warna hangat dan juga dingin. Bila dalam satu palette hanya ada shades dari satu warna saja, tentu membatasi Anda dalam menciptakan riasan mata yang bervariasi, bukan? Jadi, belilah produk yang range warnanya luas supaya Anda bisa membuat berbagai macam look.

3. Pilih kombinasi tipe eyeshadow yang sering digunakan

Secara umum, tipe eyeshadow terbagi menjadi tiga, yaitu matte, shimmer, dan glitter. Eyeshadow matte tidak akan memberikan kilau pada kelopak mata Anda ketika disapukan. Karena itu, tipe ini cocok untuk Anda gunakan pada makeup natural atau sehari-hari. Sebaliknya, eyeshadow shimmer akan memberikan kilauan pada mata Anda. Akan tetapi, kilaunya tidak berlebihan sehingga sesuai juga untuk daily makeup . Terakhir, seperti namanya, glitter eyeshadow mengandung partikel glitter di dalamnya. Membubuhkan eyeshadow ini di mata Anda akan membuatnya berkelap-kelip memesona. Tipe ini jauh lebih berkilau dari tipe shimmer sehingga akan menciptakan efek mewah pada riasan Anda.

Nah, ada baiknya Anda memilih eyeshadow palette yang dilengkapi dengan tipe yang paling sering Anda gunakan. Misalnya, eyeshadow matte dan shimmer mungkin akan lebih sering terpakai bila Anda menggemari riasan natural.