Bagaimana cara memilih dokter gigi untuk keluarga?

dentistry_poster_dentist_stylized_muscle_tooth_icon_32519

Kesehatan gigi dan gusi mungkin termasuk kebutuhan yang agak terlupakan bagi banyak orang, karena sebagian besar orang masih menganggap menyikat gigi dengan pasta gigi yang baik sudah merupakan perawatan gigi yang cukup. Pemikiran ini tidak salah, namun alangkah baiknya kalau perawatan ini juga didukung dengan rutin kontrol ke dokter gigi, minimal enam bulan sekali. lalu bagaimana cara memilih dokter gigi untuk keluarga?

Dalam memilih dokter gigi untuk keluarga, mungkin membutuhkan sedikit research yang tepat, karena setiap orang mungkin memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda dengan dokter gigi yang berbeda pula. Sebaiknya mulai dengan bertanya pada teman atau keluarga apakah mereka memiliki dokter gigi yang bisa mereka andalkan dalam pemeriksaan gigi, dan mulailah dari situ.

Sedangkan untuk anak-anak mungkin sedikit lebih rumit, karena tak hanya sang dokter yang harus bisa memberikan kenyamanan untuk si kecil saat sedang memeriksa giginya, namun ruang kliniknya juga harus bisa menjauhkan pikiran si kecil dari ketakutan pada apa yang akan diperiksa atau dilakukan pada giginya. Kalau Anda dan keluarga sudah menemukan dokter gigi yang bisa diandalkan untuk memeriksa kesehatan gigi dan mulut, maka teruslah rutin memeriksakan ke depannya.