Bagaimana Cara memilih concealer Maybelline?

Cara memilih concealer Maybelline

Bagaimana Cara memilih concealer Maybelline?

oncealer merupakan senjata ampuh agar riasan Anda tampak flawless. Dengan concealer yang tepat, Anda bisa menutupi noda bekas jerawat, dark circle, serta bercak hitam di wajah. Salah satu brand kosmetik dengan kualitas concealer terbaik adalah Maybelline.

Maybelline memiliki berbagai jenis dan warna concealer untuk Anda. Anda dapat memilih di antara Fit Me! Concealer, Instant Age Rewind, dan produk lainnya. Supaya Anda tidak salah memilih, kami telah menyiapkan tips cara memilih concealer Maybelline.

Produk Maybelline memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun, memilih concealer memang sedikit tricky. Anda harus teliti agar menemukan produk yang dapat menyembunyikan flaw di wajah Anda dengan tepat. Supaya dapat memilih produk yang sesuai, simak tips dari kami berikut ini ya.

Pilih berdasarkan jenis concealer


Maybelline mengeluarkan beberapa jenis concealer, seperti bentuk stik, cair, dan krim. Ketiganya memiliki keunggulannya masing-masing. Kami akan menjelaskannya satu per satu.

1. Stik : lebih praktis dan mudah digunakan

Stik : lebih praktis dan mudah digunakan

Jenis concealer yang satu ini berbentuk padat dengan kemasan seperti crayon. Modelnya membuat concealer stik lebih praktis untuk digunakan dan dibawa ke mana saja. Selain itu, bentuk ujungnya yang lebih lancip memudahkan Anda menutupi noda berukuran kecil.

Concealer stik memiliki daya coverage dari medium hingga tinggi. Anda dapat menyesuaikannya dengan kepekatan flek hitam di wajah Anda. Namun, jangan mengoleskannya terlalu keras di area sekeliling mata karena biasanya lebih sensitif.

2. Cair : cocok untuk semua jenis kulit

Cair : cocok untuk semua jenis kulit

Concealer cair merupakan concealer yang banyak Anda temui. Tekstur ini mudah diratakan sehingga Anda tidak akan terlalu kesulitan dalam menggunakannya. Jika kulit Anda cenderung berjerawat, Anda dapat menggunakan concealer cair karena tidak akan terasa sakit saat diaplikasikan.

Sayangnya, concealer cair memiliki daya coverage yang lebih rendah. Jenis yang satu ini memang lebih cocok untuk memberikan kesan natural di wajah Anda.

3. Krim : lebih banyak pilihan warna

Krim : lebih banyak pilihan warna

Concealer dalam bentuk krim memiliki tekstur yang lebih lembut. Beberapa produsen, termasuk Maybelline, mengemas concealer krim dalam bentuk compact dan pallete. Karena itu, Anda harus menggunakan spons atau kuas untuk mengaplikasikannya. Agar penutupannya lebih sempurna, Anda bisa basahi spons terlebih dahulu sebelum digunakan.

Dengan kemasannya yang berupa pallete, Anda jadi memiliki berbagai pilihan warna dalam satu produk. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kulit.

Selain memiliki daya coverage yang cukup bagus, concealer krim juga lebih mudah menyatu pada kulit sehingga hasilnya tidak terlalu tebal. Anda dapat menggunakannya untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata.

Pilih warna concealer yang sesuai dengan kebutuhan


Selain jenisnya, warna concealer pun cukup beragam. Berikut ini penjelasan kami tentang berbagai pilihan warna concealer.

1. Concealer senada dengan warna kulit, untuk riasan sehari-hari

Concealer senada dengan warna kulit, untuk riasan sehari-hari

Sama seperti kosmetik lainnya, concealer juga memiliki warna yang beragam. Beberapa produk memiliki varian warna yang sesuai dengan warna kulit. Warna ini banyak diminati karena dapat dengan mudah menyamarkan warna kulit yang tidak rata, noda hitam, dan bekas jerawat. Pilihan warna ini cocok digunakan untuk riasan sehari-hari.

Pilihlah warna concealer yang mendekati warna kulit untuk menyamarkan dark spots. Warna yang mendekati warna kulit akan memberikan kesan yang lebih alami untuk Anda.

2. Concealer warna-warni, untuk disesuaikan dengan kebutuhan kulit

Concealer warna-warni, untuk disesuaikan dengan kebutuhan kulit

Selain warna-warna netral, concealer memiliki berbagai warna lainnya. Penggunaannya dapat disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah Anda atau biasa disebut sebagai color corrector.

Jika Anda memiliki area kemerahan pada kulit wajah, gunakan warna biru dan hijau untuk menetralkan warna tersebut. Warna oranye, termasuk peach, tangerine, dan apricot, sangat efektif untuk menutupi area kehitaman seperti di bawah mata.

Bagi pemilik warna kulit tidak merata, Anda bisa menggunakan warna pink untuk mencerahkan area kulit yang kusam. Warna pink juga dapat digunakan untuk mencerahkan bagian ujung dalam dan luar mata sehingga mata Anda terlihat lebih besar.

Tenang saja jika wajah Anda memiliki bekas lebam yang baru sembuh yang warnanya kekuningan. Anda dapat menutupinya dengan warna ungu. Sementara untuk lebam yang masih biru, pilihlah warna kuning. Selain itu, warna kuning dapat Anda gunakan di kelopak mata untuk meratakan warna kulit sebelum menggunakan eyeshadow.

Setelah menggunakan color corrector, gunakan concealer yang senada dengan warna kulit Anda. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan bedak untuk hasil maksimal.

Produk concealer yang oil free dan non-comedogenic lebih ramah di kulit


Produk concealer yang oil free dan non-comedogenic lebih ramah di kulit

Concelaer berfungsi untuk menutupi area wajah yang warnanya tidak sama dengan warna kulit wajah. Anda tentu akan menggunakannya dalam waktu beberapa jam. Agar pori-pori kulit Anda tidak tersumbat dengan banyaknya lapisan yang Anda gunakan, pilihlah concealer yang bersifat non-comedogenic . Kabar baiknya, Maybelline memiliki produk-produk concealer yang bersifat non-comedogenic

Di samping itu, Maybelline juga memiliki formula yang ringan untuk kulit Anda. Memakainya dalam waktu yang lama pun tidak akan membuat kulit Anda terasa berat.

Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, usahakan untuk memilih oil free concealer. Kulit Anda tidak akan berkilau dengan menggunakan produk tersebut. Produk concealer dari Maybelline dapat digunakan oleh segala jenis kulit, dari kering sampai berminyak, tanpa menyebabkan creasing di kulit Anda.

Produk concealer memang selalu jadi pilihan favorit banyak perempuan agar wajah terlihat flawless.

Untuk yang tidak suka memakai full makeup, sering mengandalkan concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Nah, kalau membahas soal concealer , ada banyak banget yang bisa dipilih.

Salah satunya, bisa memilih concealer yang dimiliki Maybelline. Concealer Maybelline memang banyak digemari oleh banyak pencinta makeup di berbagai penjuru dunia karena salah satu alasannya, yakni ada berbagai variasi yang bisa dipilih.

4 concealer dari Maybelline berikut ini.

1. Maybelline Fit Me Concealer

Pecinta concealer cair? Jika iya, bisa memilih concealer Fit Me yang menjadi pilihan favorit banyak orang. Produk ini sering direkomendasikan bagi pemula dalam makeup karena mudah digunakan. Kelebihan dari concealer ini di dalamnya terdapat kandungan oil-free dan non-comedogenic (tidak akan menimbulkan komedo), serta kandungan glycerin yang tidak membuat kulit kering.

Concealer ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Concealer ini mampu menyamarkan noda bekas jerawat ataupun jerawat.

2. Maybelline Instant Age Rewind Concealer

Punya masalah lingkar hitam di bawah mata? Don’t worry , Gunakan saja Maybelline Instant Age Rewind Concealer yang bisa menutupi lingkar hitam di bawah mata sekaligus merawatnya. Karena fomulanaya sangat ringan, concealer ini tidak membuat riasan menjadi retak, khusunya di bagian mata. Salah satu kelebihan apabila memilih concealer ini, yakni ada kandungan goji berry dan haloxyl yang membuat kulit terlihat cerah dan juga sebagai antioksidan.

Selain itu, produk ini tidak mengandung alkohol jadi cukup aman digunakan dalam jangka panjang.Penggunaan aplikatornya juga mudah digunakan pada wajah. Selain itu, concealer ini bisa juga menyamarkan garis halus pada wajah. Kemasannya berbentuk seperti botol kecil dengan aplikator berbentuk spons yang nyaman dan tepat jika digunakan pada area bawah mata.

3. Maybelline Master Camo Palette

Punya masalah noda kemerahan, bekas jerawat pada kulit, dan warna kulit tidak rata? Bisa memilih concealer , yakni Maybelline Master Camo Palette yang berguna untuk color corrector dan concealer untuk warna kulit lebih merata dan cocok untuk skin tone terang hingga gelap Concealer ini mudah dibaur, tinggi coverage , dan tahan sepanjang hari.

Concealer ini memiliki warna hijau yang mampu menutupi warna kemerahan. Sementara warna peach untuk mengatasi dark circle. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan kaca dan kuas untuk memudahkan Baebellines ketika menggunakannya. Selain itu, kemasannya yang kokoh membuat produk yang satu ini tergolong travel friendly sehingga bisa dibawa kemana saja. Terdapat dua pilihan warna, yakni light dan medium.

4. Maybelline Master Camo Duo Stick

Memilih concealer Maybelline Master Camo Duo Stick untuk membantu menyamarkan kantong mata dan menutupi kemerahan pada wajah seperti bekas jerawat . Concealer ini berbentuk seperti krayon yang padat dengan dua warna yang berbeda, sisi hijau untuk menetralkan kemerahan dan sisi concealer untuk conceal , meratakan warna kulit.

Referensi

Sumber : https://www.maybelline.co.id/cara-memilih-concealer