Bagaimana cara memilih burung Nuri bakalan yang tepat?

Bagaimana cara memilih burung Nuri bakalan yang tepat?

Beberapa cara dalam memilih burung nuri bakalan yang tepat antara lain :

1. Jenis Burung Nuri

Anda harus mengetahui berbagai jenis Burung Nuri yang ada dan mengetahui kelebihan apa saja yang dimiliki oleh berbagai jenis nuri. Selain itu, burung yang masih bakalan terkadang sedikit berbeda pada saat dewasa. Anda bisa memilih dan melihat serta membandingkan Burung Nuri yang ada sebelum mengambil keputusan.

Tidak semua burung jenis ini bisa berbicara atau menirukan suara manusia. Oleh sebab itu, ada baiknya anda melaukan research untuk mengetahuinya.

2. Jenis Kelamin Burung

Menentukan jenis kelamin burung adalah salah satu langkah dalam memilih Burung Nuri bakalan. Sebagian orang ingin menggunakan burung ini sebagai burung hias atau burung peliharaan dan bukan untuk dikembangbiakkan. Sehingga, burung jantan adalah pilihan tepat.

3. Pilih bakalan dengan paruh kuning

Warna paru sedikit banyak berpengaruh terhadap kemampuan burung. Ciri-ciri Burung Nuri bakalan yang bisa berbicara adalah yang memiliki paruh berwarna kuning. Disamping memiliki kepandaian dalam berbicara, Burung Nuri yang memiliki paruh berwarna kuning terutama apabila anda membeli nuri kepala hitam, biasanya burung tersebut lebih mudah jinak.

Beberapa sumber terpercaya mengatakan bahwa Nuri dengan paruh merah dan orange tidak memiliki bakat untuk berbicara.

4.Bulu bersih dan bagus

Selain melihat warna paruh, anda juga harus memperhatikan kebersihan bulu burung tersebut baik jantan maupun betina. Biasanya burung betina memang memiliki bulu yang terlihat sedikit kusam dibandingkan dengan burung jantan.

5. Tidak cacat

Kondisi fisik burung juga adalah syarat yang tidak boleh dilupakan apabila anda memilih burung bakalan. Kondisi fisik harus benar-benar sempurna tanpa cacat.