Bagaimana cara memilih BB cream yang memiliki harga terjangkau?

Bagaimana cara memilih BB cream yang memiliki harga terjangkau?

BB cream sering dijadikan pilihan karena dianggap lebih ringan. Banyak pelajar juga lebih memilih menggunakan BB cream karena harganya lebih murah dibandingkan foundation.

Bagaimana cara memilih BB cream yang memiliki harga terjangkau?

BB cream sering dijadikan pilihan karena dianggap lebih ringan. Banyak pelajar juga lebih memilih menggunakan BB cream karena harganya lebih murah dibandingkan foundation. Wardah, Pixy, dan Maybelline adalah beberapa brand yang memproduksi BB cream dengan harga terjangkau.

Namun, apa saja poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih BB cream dengan harga terjangkau?

Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum menentukan BB cream terbaik versi Anda. Di bawah ini kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Pilih BB cream dengan harga di bawah Rp 100.000


Pilih BB cream dengan harga di bawah Rp 100.000

Saat ini, ada banyak sekali produk BB cream yang dapat Anda temukan. Namun, tidak sedikit di antaranya dipasarkan dengan harga yang mahal. Jika Anda mempunyai bujet terbatas, cobalah memilih produk dengan harga di bawah Rp 100.000. BB cream dengan harga tersebut tepat menjadi pilihan untuk pelajar yang memiliki uang saku terbatas atau ibu rumah tangga yang harus memikirkan kebutuhan lain.

Selain itu, memilih BB cream dengan harga terjangkau tentunya dapat membantu menghemat anggaran belanja kosmetik. Begitu banyak produk kosmetik yang perlu Anda beli selain BB cream. Kalau ada produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, untuk apa beli yang harganya mahal?

Perhatikan kandungan bahan pelembap dalam formulanya


Perhatikan kandungan bahan pelembap dalam formulanya

Untuk menjaga kesehatan kulit Anda, pilihlah BB cream yang dilengkapi kandungan pelembap. Bagi pemilik kulit kering, kandungan pelembap ini akan menjaga kulit Anda agar tidak menjadi kering. Sebaliknya, pemilik kulit berminyak pun tetap membutuhkan pelembap karena jika tidak, kulit akan memproduksi minyak yang lebih banyak lagi.

Selain itu, kandungan pelembap tersebut juga dapat membuat hasil akhir makeup Anda lebih halus dan tahan lama. Hyaluronic acid dan glycerin adalah contoh jenis pelembap yang dapat memberikan kelembapan tinggi untuk kulit. Tak hanya sebagai kosmetik yang mempercantik, memilih BB cream dengan kandungan pelembap tentunya juga membantu Anda dalam merawat kulit wajah.

Sesuaikan daya cover dengan keadaan kulit Anda


Sesuaikan daya cover dengan keadaan kulit Anda

Walau tidak signifikan, tetapi daya cover BB cream yang satu dengan lainnya tentu berbeda. Oleh sebab itu, kenali keadaan kulit Anda dan pilihlah produk dengan daya cover yang Anda butuhkan. Dengan demikian, Anda dapat tampil lebih percaya diri karena kulit kusam, noda hitam, dan garis-garis halus akan tersamarkan.

Jika Anda seorang pelajar, kami sarankan Anda memilih BB cream dengan sheer coverage agar terlihat lebih natural. Bagi Anda yang berusia 20-an dan 30-an, BB cream dengan medium to full coverage cocok dengan kebutuhan kulit Anda. Wanita pada usia tersebut umumnya adalah karyawan yang dituntut untuk tampil menarik sehari-hari. Namun, saat menghadiri acara formal, BB cream dengan full coverage adalah pilihan tepat karena mampu menutupi ketidaksempurnaan yang ada pada kulit wajah Anda.

Ketahui terlebih dahulu undertone kulit Anda untuk menemukan shade yang sesuai


Ketahui terlebih dahulu undertone kulit Anda untuk menemukan shade yang sesuai

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui undertone kulit. Cara paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah melihat warna urat nadi di sekitar pergelangan tangan. Jika warnanya dominan hijau, berarti Anda memiliki yellow/warm undertone. Jika warnanya dominan biru, Anda termasuk dalam cool undertone. Namun, jika warnanya samar antara hijau dan biru, itu artinya Anda memiliki neutral undertone.

Umumnya, BB cream dengan cool undertone yang banyak dimiliki orang berkulit terang memiliki shade fair, ivory, atau pink. Untuk yellow/warm undertone yang dimiliki kulit berwarna kuning langsat dapat memilih BB cream dengan shade yellow, honey, golden, atau caramel. Terakhir, jika Anda memiliki kulit sawo matang dengan neutral undertone, shade yang pas adalah beige, walnut, atau espresso.

Hindari memilih shade yang lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit. Hal ini akan membuat hasil akhir makeup Anda terlihat tidak menyatu. Sebelum membeli, Anda dapat mencari informasi mengenai shade yang tersedia pada official website dari brand tersebut. Anda juga dapat memanfaatkan review dari beauty influencer atau orang-orang yang sudah pernah mencoba. Selain itu, Anda dapat mencoba tester pada booth brand yang menarik perhatian Anda.

Penting pula untuk memilih BB cream yang disertai kandungan UV protection


Penting pula untuk memilih BB cream yang disertai kandungan UV protection

Memilih BB cream dengan UV protection juga sangat kami rekomendasikan karena dapat melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari. Saat Anda menggunakan BB cream yang sudah dilengkapi UV protection, Anda tidak perlu lagi menggunakan sunblock sebelumnya.

Namun, beragam kadar SPF yang ada dalam produk BB cream mungkin membuat Anda bingung. Pilihlah BB cream dengan SPF 15-29 untuk penggunaan sehari-hari, terutama bila Anda banyak bekerja di dalam ruangan dan tidak banyak terkena paparan sinar matahari. Saat Anda melakukan kegiatan outdoor dalam waktu yang lama seperti bekerja di luar ruangan atau travelling, kami sarankan untuk memilih SPF 30-50.

Kalikan sepuluh menit, jika Anda ingin mengetahui berapa lama UV protection tersebut mampu melindungi kulit Anda. Sebagai contoh, saat Anda menggunakan BB cream SPF 30, maka 30 x 10 menit = 300 menit. Artinya, kulit Anda akan terlindungi dari paparan sinar matahari selama lima jam. Anda mungkin akan menemukan produk yang mengandung tabir surya, tetapi tidak mencantumkan besarnya jumlah SPF. Produk tersebut sebaiknya digunakan bila Anda hanya sebentar saja terekspos sinar matahari karena lama kemampuan UV protection-nya tidak diketahui.

Rekomendasi BB cream terbaik dengan harga terjangkau


Setelah mengetahui beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum memilih BB cream. Di bawah ini telah kami siapkan sepuluh produk BB cream terbaik dengan harga terjangkau. Pilihlah produk yang sesuai kebutuhan Anda.

1. Moko Moko Fair Melody BB Cream

Bagi Anda yang bermasalah dengan bekas jerawat dan noda hitam, BB cream berikut ini pas untuk Anda. Produk ini mempunyai daya cover yang cukup baik sehingga mampu menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah. Selain itu, BB cream ini tidak meninggalkan rasa lengket, membuat Anda nyaman untuk menggunakannya seharian.

Hasil akhir yang ringan dan natural akan Anda dapatkan dengan menggunakan BB cream ini. Walau digunakan dalam waktu lama, produk ini juga tidak menggelap sehingga tidak membuat base makeup Anda berubah menjadi abu-abu.

2. O.TWO.O BB Cream Concealer Moisturizing Foundation Whitening Oil Control

BB cream dari O.TWO.O ini memiliki formula waterproof, anti-sweat, dan tahan lama. Oleh sebab itu, produk ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang aktif dan sering berinteraksi dengan banyak orang. Formulanya juga dilengkapi oil control yang penting untuk tipe kulit berminyak.

Seperti namanya, produk ini juga berperan layaknya concealer yang akan menutupi noda hitam dan kemerahan. Coverage-nya yang tergolong medium to full, membantu Anda membuat makeup yang sempurna. Tidak hanya itu, kulit Anda juga akan terlihat lebih cerah karena BB cream ini akan memberikan whitening effect.

3. Martha Tilaar Caring Colour BB Cream Luminizing

Anda mencari BB cream dengan formula anti-aging? Jika iya, produk ini pas untuk Anda. Caring Colour BB Cream Luminizing dilengkapi formula anti-aging yang mampu menutrisi kulit dewasa. Selain itu, BB cream ini juga dilengkapi kandungan anti-iritasi sehingga pemilik kulit sensitif aman untuk menggunakannya.

Saat menggunakan produk ini, kulit Anda akan lebih bercahaya dan kulit kusam akan terlihat lebih cerah berkat kandungan xylinum black tea ferment. BB cream ini juga memberikan finish yang sedikit glowing agar kulit wajah Anda terlihat lebih sehat, segar, dan awet muda.