Bagaimana Cara memilih bath bombs?

Cara memilih bath bombs

Bagaimana Cara memilih bath bombs?

Berendam di bathtub akan lebih menyenangkan dengan adanya aksesori mandi, seperti bath bombs. Seperti namanya, bath bombs akan “meledak” di dalam air dan memberikan warna serta aroma yang menyenangkan. Masih bingung bath bombs seperti apa yang Anda cari? Tepat sekali Anda membaca artikel ini.

Beberapa merek yang merilis produk bath bombs, seperti Lush, Victoria’s Secret, The Body Shop, dan merek dalam negeri juga tidak ketinggalan. Kami akan membahas seputar bath bombs, dari manfaat dan cara memilihnya.

Sensasi mandi menyenangkan dengan bath bombs


Sensasi mandi menyenangkan dengan bath bombs

Bath bombs merupakan salah satu aksesori berendam. Benda ini biasanya berbentuk bulat seperti bomb, tetapi ada juga bath bombs dengan bentuk menarik. Fungsi bath bombs mirip seperti garam mandi, tetapi lebih memberi sensasi berendam yang menyenangkan.

Bath bombs mengandung baking soda sehingga bahan-bahannya akan larut dalam air dalam sekejap dan menghasilkan letupan kecil. Tidak perlu khawatir pH yang terlalu basa akibat baking soda karena bath bombs juga mengandung citric acid. Citric acid dengan pH asam berperan untuk menetralkan pH bath bombs.

Selain kedua zat tersebut, bath bombs juga mengandung pewangi dan pewarna. Pewangi dan pewarna membuat sensasi berendam yang menyenangkan. Pewangi pada bath bombs akan membuat Anda lebih rileks saat berendam. Ada juga bath bombs yang mengandung kelopak-kelopak bunga di dalamnya. Bahan lainnya yang terkandung di dalam bath bombs juga bermanfaat untuk kulit bergantung pada kebutuhan Anda.

Meskipun berendam dengan bath bombs sangat menyenangkan, berendamlah maksimal 15 menit. Jangan berendam terlalu lama karena kulit Anda akan keriput setelahnya dan lebih rentan kering. Setelah berendam dengan bath bombs, bilas kembali tubuh Anda agar tidak ada bahan-bahan yang tertinggal. Bahan-bahan yang tertinggal pada kulit Anda dapat berupa glitter atau kelopak bunga.

Bath bombs hadir dalam berbagai komposisi bahan, aroma, serta warna. Agar waktu berendam Anda lebih menyenangkan, berikut ini adalah tips memilih bath bombs.

Pilih kandungan yang tepat untuk kulit Anda


Pilih kandungan yang tepat untuk kulit Anda

Bath bombs memiliki bahan-bahan yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Pilihlah bath bombs sesuai dengan jenis kulit Anda. Usahakan bath bombs yang Anda pilih mengandung minyak kelapa, madu, dan lidah buaya untuk kulit kering. Kandungan madu dan chamomile baik untuk meredakan iritasi pada kulit sensitif.

Jika Anda menginginkan eksfoliasi kulit, pilihlah bath bombs yang mengandung garam epsom. Garam epsom adalah senyawa mineral magnesium sulfat yang berfungsi sebagai exfoliator sekaligus membuat kulit lebih rileks. Anda juga dapat memilih bath bombs yang mengandung oatmeal atau chia seed untuk eksfoliasi. Tekstur oatmeal dan chia seed membuatnya menjadi exfoliator lembut pada kulit Anda.

Pilih aroma yang meningkatkan efek relaksasi


Pilih aroma yang meningkatkan efek relaksasi

Bath bombs memiliki berbagai aroma yang menarik, seperti rempah, buah, dan bunga. Biasanya aroma ini berasal dari essential oil yang bermanfaat untuk kesehatan. Jika Anda menginginkan kesegaran setelah mandi, pilihlah aroma buah yang segar, seperti lemon dan mangga. Aroma rempah dan bunga cenderung memberikan efek relaksasi untuk tubuh Anda.

Aroma eucalyptus yang segar cocok untuk melegakan hidung Anda yang sedang flu. Ada pula aroma mint yang cocok jika Anda mengalami sakit kepala atau masalah perut.

Aroma dari bath bombs mungkin dapat terlalu kuat untuk Anda. Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan setengahnya terlebih dahulu. Jika Anda merasa kurang, baru tambahkan yang setengahnya lagi.

Pilihan warna juga memiliki efek untuk Anda


Pilihan warna juga memiliki efek untuk Anda

Warna pada bath bombs akan larut di dalam air. Warna tersebut bukan hanya memberikan keindahan, tetapi juga memiliki efek lainnya. Pilihan warna juga akan menentukan mood Anda. Jika Anda menggunakan bath bombs untuk relaksasi, pilihlah warna-warna yang lembut. Warna ungu akan memberikan efek relaksasi yang lebih. Pilihan warna terang akan memberikan Anda energi setelah berendam.

Perlu Anda waspadai, warna pada bath bombs mungkin akan meninggalkan noda pada bathtub. Tenang saja karena Anda dapat dengan mudah membersihkannya setelah berendam. Gunakan spons untuk membersihkannya hingga tidak ada lagi noda warna yang tersisa.

Kemasan berbagai jenis bath bombs sebagai hadiah


Kemasan berbagai jenis bath bombs sebagai hadiah

Bath bombs merupakan ide yang menarik dijadikan sebagai hadiah. Anda dapat memilih bath bombs yang dijual dalam bentuk paketan. Pilihlah paket dengan berbagai jenis bath bombs di dalamnya. Beberapa bath bombs dengan berbagai varian warna yang menarik tentu akan sangat berkesan jika dijadikan hadiah.

Selain itu, Anda juga dapat memilih bath bombs dengan bentuk-bentuk yang unik sebagai hadiah. Misalnya bath bombs yang mengandung kelopak bunga atau dedaunan di dalamnya. Selain sebagai hadiah, mungkin Anda juga akan tergoda membelinya untuk diri sendiri.