Bagaimana cara memilih anting-anting yang cocok dengan bentuk wajah?

anting-anting

Bagaimanakah cara memilih anting yang cocok untuk digunakan? harus menyesuaikan dengan outfit yang kita gunakan? ataukah harus seuai dengan bentuk wajah dan telinga kita?

1 Like

Berikut cara memilih anting-anting yang cocok dengan bentuk wajah:

Hi Chic People :eyeglasses:!
Menggunakan aksesoris yang tepat memang dapat menunjang penampilan kita agar menjadi lebih menarik dan cantik. Tips untuk memilih anting yang tepat adalah melihat bentuk wajah kamu. Berikut contohnya:

  1. Wajah Diamond
    Gunakan anting dengan bentuk bulat, ataupun anting yang memiliki bentuk yang tajam. Hindari bentuk diamond
    image

  2. Wajah Bulat
    Pilih anting yang panjang atau memiliki bentuk yang tidak bulat
    image

  3. Wajah Kotak
    Pilih anting dengan desain bulat
    image

Selamat mencoba!

Sebelum anda memilih model anting-anting, sebaiknya anda mengenali bentuk wajah anda terlebih dahulu. Berikut adalah tipe-tipe bentuk wajah yang ada:

tipe-tipe bentuk wajah

Wajah Berbentuk Segitiga Terbalik

Jika dahi Anda adalah bagian terluas dari wajah Anda, meruncing ke bawah menuju dagu yang lebih sempit dan runcing, maka Anda memiliki bentuk wajah segitiga terbalik. Mirip dengan wajah berbentuk hati tetapi perbedaannya adalah bentuk hati lebih pendek. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah ini, pilih anting yang tidak menonjolkan dahi lebar, dan buat ilusi lebar pada garis rahang. Anting model Chandelier atau anting-anting model tetes air mata akan bekerja dengan baik pada wajah model ini.

Wajah Berbentuk Oval

Anda bisa memakai hampir semua model anting-anting, tetapi anting-anting segitiga atau kancing sederhana akan memamerkan tulang pipi Anda yang terbaik.

Anting Wajah Berbentuk Oval

Wajah Berbentu Bulat

Jika bagian terlebar wajah anda ada pada di tulang pipi tanpa meruncing ke dagu, maka Anda memiliki wajah bulat. Anting-anting yang jatuh atau menjuntai akan membuat wajah anda terlihat lebih memanjang dan membuat wajah anda terlihat lebih ramping. Hindari anting-anting besar melingkar, lingkaran dan berbentuk kancing. Juga, jauhi anting-anting yang jatuh dengan putaran disk yang menggantung. Anting-anting berbentu bulat hanya akan membuat wajah Anda terlihat lebih bulat.

Anting Wajah Berbentu Bulat

Wajah Berbentuk Hati

Jika dahi Anda lebih lebar dari pipi Anda dan bagian bawah wajah Anda menyempit seperti jantung maka Anda memiliki wajah berbentuk hati. Dalam hal ini, Anda perlu mengimbangi dagu tajam Anda dengan anting-anting chandelier atau model tetes air mata. Anting yang lebih lebar di bagian bawah daripada bagian atas membantu mengisi bagian bawah wajah Anda, sehingga wajah Anda lebih seimbang.

Anting Wajah Berbentuk Hati

Wajah Panjang dan Sempit

Jika Anda memiliki wajah yang panjang dan tipis, pilih anting yang menekankan lebar wajah Anda. Model kancing, anting-anting bergerombol, dangles pendek, lingkaran dalam ukuran sedang hingga besar. Anting berbentuk bulat akan melebarkan wajah Anda, dan membuatnya terlihat lebih penuh.

Anting Wajah Panjang dan Sempit

Wajah Berbentuk Persegi

Wanita dengan rahang persegi lebar (dahi dan rahang memiliki lebar yang sama) perlu melunakkan sisi keras wajah mereka. Untuk melakukan ini pilih anting-anting yang menengah sampai panjang dengan ujung bulat. Bentuk-bentuk oval melembutkan segalanya, dan anting-anting melingkar juga akan bekerja dengan baik. Jauhi anting-anting berbentuk persegi karena hanya akan memperkuat bentuk wajah anda.

Anting Wajah Berbentuk Persegi