Bagaimana Cara Memeriksa Kepribadian Anak Anjing Shiba Inu?

Berikut adalah informasi mengenai cara memeriksa kepribadian Anak Anjing Shiba Inu

Ada beberapa cara untuk memeriksa kepribadian anak anjing shiba inu

  • Periksa seluruh kawanan anjing. Saat memilih anak anjing, Anda harus melihat semua kumpulannya dan memperhatikan bagaimana anak anjing saling berinteraksi. Anak anjing Shiba Inu bisa penuh rasa ingin tahu dan tidak takut terhadap orang.

  • Jangan sampai perhatian Anda teralihkan karena anak anjing terlihat lucu. Shiba bayi bisa tampak seperti boneka beruang yang imut. Namun, Anda tidak boleh membiarkan penampilan tersebut membuat Anda melupakan tugas untuk menganalisis kepribadiannya.

  • Cari anak anjing yang penuh rasa ingin tahu terhadap manusia. Ingat apakah ia mendekati Anda dengan sendirinya, dan berapa lama waktu yang ia habiskan bersama Anda. Dengan begini, Anda tahu seberapa ramahnya ia dan seberapa nyaman dirinya saat berada di dekat manusia.

  • Pastikan anak anjing diberikan latihan sosialisasi yang baik. Sosialisasi adalah proses pengenalan berbagai pengalaman kepada anak anjing, dimulai dari usia 3 minggu hingga 18 minggu. Apa yang ditemui anak anjing pada usia ini akan dietrimanya, sehingga ia mudah beradaptasi dan percaya diri. Sosialisasi adalah hal yang penting bagi setiap anak anjing, terutama bagi ras Shiba. Kepribadian Shiba kuat dan ia senang menunjukkan opininya sendiri.

  • Tes ia dengan melatihnya. Meski memperkirakan sifat anjing saat dewasa adalah hal yang sulit, Anda bisa sedikit mencobanya dengan melatih anjing saat ia masih muda. Tawarkan mainan untuknya, kemudian lihat seberapa sulit atau mudahnya bagi Anda untuk meminta mainan tersebut kembali. Cobalah menawarkan kudapan sebagai ganti mainannya.

  • Lakukan uji coba agresi simpel. Gulingkan anak anjing sehingga ia berbaring telentang dan pertahankan posisi tersebut. Meski ada beberapa pendapat kontra tentang kegunaan tes ini, banyak ahli perilaku anjing menggunakannya untuk membuat prediksi tentang sifat agresif anjing saat dewasa. Jika ia menggeram dan mencoba melawan Anda, ia mungkin akan menjadi agresif. Jika ia berbaring dan benar-benar pasif (biasanya Shiba tidak seperti ini!), ia mungkin akan menjadi sangat penurut. Reaksi yang sehat adalah reaksi menengah, yaitu ia mencoba membetulkan posisi tubuhnya, tetapi tidak berusaha menggeram atau menggigit.