Bagaimana cara memelihara burung cendet agar cepat gacor ?

burung

(hikmal hakimi) #1

Burung cendet

Burung cendet dikenal sebagai salah satu burung kicauan, tetapi kadang cendet kurang gacor. Lalu bagaimana cara melatih burung cendet agar cepat gacor ?


(Bagus vinaldy) #2

Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam merawat Burung Cendet agar cepat gacor antara lain :

  • Angin-anginkan burung pada saat pagi hari ditempat yang teduh seperti di teras kurang lebih pada pukul 7 pagi.

  • Setelah diangin-anginkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian anda madikan burung tersebut menggunakan semprotan ataupun tempat mandi burung yang telah disediakan dalam sangkar khusus untuk memandikan.

  • Selagi menunggu burung mandi, ada baiknya jika anda memberishkan sangkar burung tersebut dan memberikan pakan serta air untuk burung tersebut. Pakan yang yang dapat diberikan untuk burung tersebut diantaranya ialah 4 ekor jangkrik, dan jangan diberikan secara langsung. Serta isi tempat makanannya dengan voer.

  • Sesudah burung selesai mandi, maka langkah selanjutnya ialah penjemuran. Jemur burung tersebut mulai dari 1 hingga 2 jam saja mulai dari jam 8 hingga jam 11 pagi. Ketika sudah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut pada tempat yang teduh kurang lebih selama 10 menit saja.

  • Setelah selesai diangin-anginkan, anda dapat mulai melakukan pemasteran terhadap burung tersebut mulai dari siang hingga sore hari.

  • Setelah sore hari, kembali angin-anginkan lalu diberi pakan dengan jangkrik sebanyak dua ekor saja.

  • Pada saat sudah malam, ada baiknya jika burung tersebut digantung semabri dikerodong. Dan jangan lupa pula perdengarkan suara masteran pada saat burung tersebut sedang beristirahat sampai pagi hari.

sumber :
http://manukgacor.com/cara-merawat-burung-cendet/