Bagaimana cara membuat wajah cerah dan merona alami tanpa makeup berlebih?

makeu-ala-korea-2

Untuk menciptakan riasan makeup natural dan glowing ini gampang-gampang susah, karena kuncinya wajah harus segar dan sehat. Sedangkan, permasalahan perempuan saat ini rata-rata adalah wajah yang mudah kusam karena polusi, stress dan lelah akibat aktivitas yang padat.

Tidur Cukup
Mungkin terdengar klasik, jika disarankan untuk cukup tidur, ya? Tapi memang tidur yang cukup ini jadi penentu wajah segar atau kusam. Jika terbiasa tidur larut karena aktif di sosial media atau marathon drama Korea, coba mulai biasakan tidur lebih awal dan bangun pagi. Ini efektif untuk regenerasi kulit di malam hari saat kita beristirahat, dan kinerja skincare pun bisa lebih maksimal dan wajah segar.

Skincare
Pemakaian skincare yang rutin siang dan malam sangat berpengaruh pada tampilan wajah kita, biasakan sebelum beraktivitas di pagi/siang hari memakai moisturizer dan tabir surya. Ini berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab dan melindungi kulit dari jahatnya sinar matahari. Selanjutnya, di malam hari bersihkan sisa makeup dan kotoran di wajah dengan double cleansing. Membersihkan wajah dengan makeup remover dan sabun cuci muka, kemudian aplikasikan toner, serum dan pelembab untuk perawatan wajah kenyal, cerah dan sehat. Jangan lupa perawatan mingguan, seperti eksfoliasi dan memakai masker. Agar sel-sel kulit mati terangkat dan wajah tampak segar setiap saat walau sedang tak pakai makeup. Karena salah satu penyebab kulit kusam adalah menumpuknya sel kulit mati.

Primer
The last step, Agar mendapat riasan wajah yang cerah maksimal. Gunakan primer wajah sebelum memakai makeup, apalagi jika kita memiliki acara spesial dan ingin wajah cerah secara instant untuk menutupi wajah yang lelah dan kusam setelah beraktivitas. Berikut ini primer wajah yang bisa membantu mencerahkan wajah secara instant dengan hasil maksimal.

Sumber

https://m.fimela.com/beauty-health/wajah-cerah-dan-merona-alami-tanpa-makeup-berlebih-ini-3-tipsnya-170503m.html