Bagaimana cara membuat rencana pemasaran yang baik?


(Tika) #1

Rencana pemasaran adalah faktor utama keberhasilan produk itu sendiri. Bagaimana menganalisa psar, dan juga siapa target pasarnya perlu diperhitungkan dan direncanakan. Bagaimana cara untuk mengatur hal tersebut?


Bagaimana caranya membuat rencana pemasaran?
(Billy Kusuma) #2

Menurut saya, sebuah perencanaan pemasaran yg baik salah satunya adalah melihat konsumen yg akan dituju. Saya pikir hal ini salah satu yg terpenting dalam segi pemasaran. Dengan mengetahui apa yg dibutuhkan pasar maka akan lebih mudah dalam memasarkan produk yg dimiliki.


(Dina) #3

Strategi adalah serangkaian rancangan besar yang menggambarkan bagaimana sebuah perusahaan harus beroperasi untuk mencapai tujuannya, menurut Swastha.

Pemasaran adalah sesuatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial, menurut William J. Stanton.

Sedangkan tujuan dari pemasaran itu sendiri antara lain :

  • Konsumen potensial dapat mengetahui secara detail produk yang kita hasilkan dan perusahaan dapat menyediakan semua permintaan mereka atas produk yang dihasilkan.
  • Perusahaan dapat Mengenal dan memahami konsumen sedemikian rupa sehingga produk cocok dengannya dan dapat terjual dengan sendirinya.

Video ini menurut saya sangat baik untuk strategi pemasaran tahap awal.