Bagaimana cara membuat produk roadmap yang memberikan dampak yang bagus ?


Untuk memastikannya memiliki dampak nyata pada eksekusi, manajer produk harus mempresentasikannya secara efektif agar mau beradaptasi.

dibawah ini cara agar product roadmap memberikan dampak yang bagus

  1. Present to key stakeholders
    Product Roadmap adalah alat untuk menyelaraskan banyak pemangku kepentingan yang berbeda. Menurut hasil laporan Pengelolaan Manajemen Produk kami, banyak pemimpin produk yang membagikan peta jalan produk mereka di seluruh perusahaan mereka. Beberapa bahkan membagikannya dengan pelanggan mereka.
    Pemangku kepentingan internal termasuk insinyur, manajer produk, c-suite, dan tim penjualan dan pemasaran. Setiap pemangku kepentingan akan menginginkan informasi yang berbeda, jadi Anda harus menyesuaikan pesan Anda dengan tepat.

  2. Choose the right tool for you
    Manajer produk memiliki sejumlah opsi untuk menciptakan peta jalan produk secara fisik. Menurut laporan Pengelolaan Manajemen Wawasan 2017 kami, Google / Word Docs, Trello, dan Aha! adalah yang paling populer. Pertimbangkan sasaran apa yang ingin Anda capai dengan membuat peta jalan produk, dan apa yang ingin Anda sajikan untuk menentukan alat apa yang tepat untuk Anda.

  3. Update your product roadmap regularly
    Tujuan membuat peta jalan produk bukan untuk menciptakan peta jalan produk. Tujuannya adalah untuk membangun produk hebat. Itu berarti bahwa fitur di peta jalan Anda hari ini mungkin tidak perlu ada setelah diuji dengan pelanggan sebenarnya. Terjemahkan fitur di peta jalan Anda ke dalam pertanyaan yang dapat Anda jawab melalui eksperimen dan perbarui peta jalan Anda ke akun untuk hasil dari eksperimen tersebut.
    .
    Selain itu, perbarui proses pembuatan peta jalan produk Anda untuk memperhitungkan umpan balik dari tim Anda. Rencana 2 tahun mungkin tidak cukup dapat ditindaklanjuti. Rencana 1 minggu mungkin memberikan cukup tujuan jangka panjang kepada orang untuk bekerja. Perbarui peta jalan Anda sehingga Anda selalu memiliki peta jalan jangka pendek dan panjang yang dapat ditindaklanjuti.
    .
    Setiap perusahaan berbeda dan setiap tim produk berbeda. Cobalah strategi di atas yang beresonansi dengan Anda dan sesuaikan mereka dengan budaya dan tujuan Anda sesuai kebutuhan.

https://www.thisisproductmanagement.com/blog/product-roadmap/