Bagaimana Cara Membuat Perawatan DIY Untuk Kuku Mudah Patah?

Menjaga kuku tetap tumbuh sehat dan tak mudah patah sebenarnya lebih sulit daripada yang Anda bayangkan. Bagaimana Cara Membuat Perawatan DIY Untuk Kuku Mudah Patah?

image

  • Rendaman Minyak
    Rendaman minyak yang dimaksud di sini bukan rendaman minyak goreng yang panas, kok, melainkan minyak esensial. Untuk menumbuhkan dan menguatkan kuku, hal yang paling utama dilakukan adalah menjaganya agar tetap lembap dan tak kering.
    Ada 2 minyak esensial yang bagus untuk pertumbuhan kuku, yaitu minyak zaitun dan minyak kelapa. Kedua minyak esensial ini mengandung nutrisi penting untuk memperbaiki kuku rusak dan dapat melancarkan sirkulasi darah hingga ke kuku. Sekali seminggu, coba rendam kuku di dalam mangkuk berisi salah satu minyak esensial ini selama sekitar 10 menit. Bilas dengan air hangat setelah selesai.

  • Rendaman Air Jeruk dan Cuka Apel
    Selain merendam kuku dalam minyak esensial, Anda juga bisa menggunakan rendaman bahan lainnya: perasan buah lemon, gula, cuka apel, dan air hangat. Buah lemon mengandung vitamin C yang bagus untuk pertumbuhan kuku. Cuka apel dan air hangat dapat membantu menyingkirkan bintik putih yang sering muncul di kuku. Cuka apel juga mengandung asam asetat yang bisa mengatasi infeksi yang mungkin terjadi pada kuku. Nah, dengan tambahan gula, masker kuku ini bisa juga mencerahkan kuku kekuningan dan mengilapkannya.
    Anda cukup mencampurkan keempat bahan ini dengan perbandingan 1 sendok teh perasan lemon, 1 sendok teh cuka apel, 1 sendok teh gula, dan 2 sendok makan air hangat. Rendam kuku selama sekitar 5 menit. Setelah selesai, Anda cukup melapnya saja tanpa perlu membilas.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/perawatan-diy-untuk-kuku-mudah-patah/