Bagaimana cara membuat lipstik alami?

Lipstick

Salah satu cara untuk tidak membuat bibir kamu menjadi semakin rusak dengan penggunaan lipstik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Inilah yang menginspirasi banyak wanita membuat lipstik sendiri. Bagaimana caranya?

1. Pomegranate

Buah yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama buah delima ini ternyata tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga bisa kamu gunakan sebagai bahan pokok pembuat lipstik, ladies! Caranya pun mudah, kamu hanya perlu memeras buah delima hingga mendapatkan sarinya. Setelah itu campurkan sari buah delima tersebut dengan minyak kelapa dan tunggu selama dua jam sebelum digunakan. Selain alami dan mudah dibuat, cara membuat pomegranate ini juga bisa tahan lama hingga satu bulan lamanya, lho. Jangan lupa untuk menyimpannya di wadah yang tertutup rapat, ya!

2. Blackberries dan Raspberries

Berbeda dengan buah delima yang hanya memberi warna merah, campuran kedua berry ini ternyata menghasilkan warna lipstick yang lebih unik, ladies! Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menyediakan blackberries dan raspberries dengan jumlah yang sama, kemudian masukkan ke dalam microwave selama satu menit. Setelah itu peras kedua jenis berry tersebut sehingga keluar sari buahnya. Campur sari buah berry dengan minyak kelapa hingga mendapat tekstur yang diinginkan. Setelah itu tuangkan pada wadah kecil yang tertutup rapat. Sama halnya dengan lipstick pomegranate,cara membuat lipstikini juga bisa tahan selama satu bulan, lho ladies! Wanna try?

3. Buah Bit

Buah yang satu ini mungkin tidak terlalu terkenal di Indonesia, tapi kamu bisa menemukan buah ini di supermarket terdekat. Buah bit memiliki warna yang jauh lebih gelap dari dua bahan sebelumnya, otomatis warna lipstik yang dihasilkan pun cenderung lebih gelap. Hampir sama dengan cara sebelumnya, membuat lipstick dari buah bit adalah dengan memarutnya terlebih dahulu, kemudian parutan tersebut diperas hingga mendapat sari buah bit yang kemudian bisa langsung kamu campurkan dengan minyak kelapa hingga mendapat tekstur yang kamu inginkan.

Sumber: