Bagaimana cara membuat desain kaos yang baik?

image

Menurut saya salah satu yang membuat sebuah kaos memiliki nilai jual yaitu berupa desain yang baik dan diminati oleh target pasar. Lalu bagaimana cara membuat desain kaos yang baik?

Menurut saya untuk membuat desain yang baik dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buatlah desain yang kita suka
    Untuk menilai desain kita dapat dilakukan dengan cara yang paling sederhana yaitu dengan menanyakan kepada diri sendiri apakah kita akan menggunakan desain itu.

  • Perhatikan nilai jual desain yang dibuat
    Terkadang, desain kaos yang bagus punya nilai jual pada desain itu sendiri.Namun orang tidak hanya membeli kaos hanya karena desainnya. Maka dari itu, desain itu sendiri bukanlah satu-satunya indikator potensi terjualnya kaos tersebut.

  • Buatlah desain yang jika diimplementasikan tidak membutuhkan biaya tinggi
    Jika mendesain sebuah kaos yang memakai begitu banyak warna maka akan meningkatkan biaya produksi.

  • Ikuti selera konsumen
    Faktor lain untuk menilai seberapa bagus desain kaos adalah kepuasan pelanggan Anda. Oleh karena itu kita harus memperhatikan selera pelanggan.

  • Ikuti perkembangan mode
    Memahami perkembangan desain kaos sangat lah penting. Sebagai desainer, kita diwajibkan untuk peka dengan trend yang ada. Cobalah untuk mengamati desain-desain kaos dari brand populer.

  • Jangan melenceng dari konsep awal
    Desain tanpa konsep adalah sia-sia. Selalu usahakan agar desain sablon kaos yang Anda buat tidak ‘melenceng’ dari tema konsep awal.

Referensi

http://berkaos.com/cara-tips-desain-kaos/