Bagaimana cara membuat avatar di facebook dan whatsapp?

Avatar saat ini banyak digunakan untuk mempercantik postingan di facebook.
Bagaimana cara membuat avatar di facebook dan whatsapp ?

saat ini Facebook telah mengeluarkan fitur baru yaitu avatar, dimana avatar ini adalah gamabr atau ikon yang menyerupai diri kita dimana kita juga dapat menyesuaikannnya dengan berbagai wajah, gaya rambut, dan pakaian.

Berikut cara membuat avatar Facebook:
1. Buka menu di aplikasi Facebook
Buka aplikasi Facebook di ponsel Anda dan ketuk menu hamburger (tiga garis bertumpuk). Bisa di sudut kanan bawah untuk iPhone dan di sudut kanan atas untuk Android.
2. Gulir ke bawah dan ketuk Lihat Lainnya (See More).
3. Pilih Avatars
4. Ketuk Selanjutnya (Next) dan kemudian Mulai (Get Started).
5. Tentukan warna kulit
Pilih warna kulit pilihan Anda (ada 27 pilihan) dan ketuk Selanjutnya (Next).
6. Tentukan gaya rambut
Pilihlah gaya rambut untuk avatar Anda. Anda dapat memilih Pendek (Short), Sedang (Medium) atau Panjang (Long) untuk berbagai gaya. Setelah Anda menentukan pilihan, ketuk ikon Warna (Color).
7. Tentukan bentuk wajah
Selanjutnya, Anda akan beralih ke ikon Wajah (Face) avatar Anda. Anda akan memilih bentuk wajah, corak dan garis wajah.
8. Tentukan mata
Setelah menyesuaikan wajah, ketuk ikon Mata (Eyes). Pilih bentuk mata, warna dan panjang bulu mata. Kemudian ke ikon Alis (Eyebrows) dan pilih bentuk dan warna alis. Anda juga bisa menambahkan kacamata.
9. Tentukan mulut dan hidung
Pilih bentuk hidung Anda dan kemudian pindah ke bentuk bibir Anda. Anda juga bisa menambahkan warna bibir dan rambut wajah.
10. Tentukan bentuk tubuh
Selanjutnya, pilih bentuk tubuh. Setelah Anda melakukan ini, Anda dapat memilih pakaian yang paling Anda sukai. Anda juga dapat memilih untuk menambahkan topi, syal, atau telinga kucing ke pakaian avatar Anda.
11. Penyelesaian
Setelah Anda selesai menyesuaikan avatar Anda, ketuk ikon tanda centang di sudut kanan atas. Ketuk Berikutnya (Next) dan kemudian Selesai (Done).