Bagaimana cara membersihkan bulu mata palsu agar dapat digunakan kembali?

Menggunakan bulu mata palsu pada saat-saat tertentu dibutuhkan untuk menunjang penampilan. Ada beberapa bulu mata palsu yang dapat digunakan berulang kali. Namun, bagaimana cara membersihkannya?

Beberapa cara cepat dan mudah untuk membersihkan bulu mata palsumu, sehingga bisa digunakan berkali-kali.

  • Peel Away the Glue

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, mengangkat atau membersihkan sisa-sisa lem yang menempel di bulu mata palsu. Selain membuat matamu tidak rata saat menggunakan bulu mata palsu, sisa lem yang dibiarkan bisa menjadi sarang bakteri. Gunakan pinset untuk mengangkat sisa lem pada bulu mata. Lakukan dengan hati-hati agar tidak merobek atau merusak helai bulu mata palsu.

  • Bilas dengan Air Hangat

Siapkan wadah berisi sedikit air hangat, lalu rendam bulu mata palsu selama kurang lebih 30 detik untuk menghilangkan sisa-sisa maskara, eyeshadow, atau residu makeup lainnya yang menempel. Air panas sangat baik digunakan untuk membersihkan peralatan-peralatan makeup dengan serat bulu buatan. Namun hal ini tidak berlaku untuk bulu atau rambut asli ya ladies.

  • Usap dan Bersihkan

Untuk membersihkan bulu mata buatan, kamu bisa menggunakan alkohol. Sedangkan untu membersihkan bulu mata yang terbuat dari rambut asli, kamu harus menggunakan makeup remover berbahan dasar air dan ringan, sehingga tidak membuatnya menjadi kering.

Rendam kapas dengan alkohol atau makeuo remover, kemudian usap bulu mata dari dasar ke ujung bulu mata secara perlahan untuk menghilangkan sisa-sisa makeup yang menempel.

  • Perawatan Khusus untuk Bulu Mata Fancy

Sedangkan untuk bulu mata palsu dengan bentu-bentuk dan dekorasi yang khusus, juga memerlukan perawatan yang khusus. Jangan merendam atau mengelap bulu mata dengan dekorasi seperti glitter, bulu, atau bahkan rhinestones. Tapi kamu masih bisa membersihkan sisa lem dan membersihkan kotoran yang menempel dengan menggunakan kapan atau cotton bud secara hati-hati.

Sumber: