Bagaimana Cara Memberi Obat kepada Kucing?

image

Bagaimana Cara Memberi Obat kepada Kucing?

Cara Memberi Obat kepada Kucing (Saat Kucing Bersedia)


Petunjuk untuk Memberi Kucing Pil
Selalu ikuti instruksi dokter hewan Anda sendiri, tetapi di sini adalah ringkasan dari instruksi langkah-demi-langkah yang disediakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Negeri Washington:

  1. Tempelkan telapak tangan Anda yang tidak dominan di bagian atas kepala kucing.
  2. Miringkan kepala ke belakang - rahang bawah kucing biasanya akan terbuka saat Anda melakukan ini. Jika tidak, Anda harus membuka rahang bawah terbuka.
  3. Sambil memegang pil di antara ibu jari dan jari telunjuk tangan dominan Anda, tempatkan jari tengah tangan itu ke mulut kucing, di atas gigi seri kecil - BUKAN di atas taring tajam (gigi taring). Peringatan: Kucing mungkin menggigit. Bekerjalah dengan cepat.
  4. Jatuhkan pil kembali sejauh yang Anda bisa melewati lidah kucing.
  5. Tutup mulut dengan cepat. Stroke leher kucing untuk mendorong menelan, atau meniup hidung kucing.

Seperti Washington U. nyatakan: “Berhati-hatilah saat memberi kucing minum obat untuk menghindari gigitan. Mulut kucing mengandung banyak bakteri, dan gigitan kucing seringkali merupakan tusukan yang dalam. "

Pengingat Tambahan

  • Jangan pernah mendekati kucing lurus ke depan. Kucing tidak suka didekati dengan cara ini. Alih-alih menghadap ke depan, selubungi kucing di lengan Anda atau mendekat dari belakang.
  • Kembangkan teknik yang mengurangi stres. Cari tahu apa yang cocok untuk Anda dan kucing Anda, dan pastikan latihan pilling ini dilakukan dengan cepat. “Jika pada awalnya Anda tidak berhasil, coba, coba lagi” tidak bekerja dengan kucing. Visi kucing Anda tentang pepatah lama itu adalah “Jika pada awalnya Anda tidak berhasil, kosongkan diri Anda dan saya di bawah tempat tidur.”
  • Cobalah rutin di mana kucing mendapatkan obat dan kemudian makanan, mengobati, dll. Saya akui ini bekerja lebih baik dengan anjing, tetapi beberapa kucing mau minum pil dan kemudian makan.

Cara Memberi Obat kepada Kucing yang Sulit Diberi obat


Beberapa kucing tidak mau minum pil atau kapsul. Ini membuatnya sangat mustahil. Dengan kucing-kucing ini, itu tidak akan terjadi, jadi Anda harus mencari alternatif.

  • Pil Senjata
    image
    Pil senjata, atau “pilar hewan peliharaan,” adalah alat plastik pendek tempat Anda meletakkan pil dan mengirimkan tabung plastik kecil ini ke mulut dan dorong kucing, dan pil tersebut seharusnya turun ke tenggorokan.
    “Dengan cara ini, tangan Anda menjauhi gigi dan Anda memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan pil di sweet spot di mana menelan lebih mudah daripada meludahkannya,” kata Dr. Tony Johnson, DVM, DACVECC.
    Akan tetapi, seperti yang dapat Anda bayangkan, sering kali tidak turun dengan baik (maaf permainan kata-kata) ketika kucing melihat alat putih datang pada mereka menghadap ke depan, jadi saya cukup skeptis dengan senjata pil untuk kucing.

  • Obat Cair
    Banyak orang lebih suka memberikan obat cair kepada kucing mereka, dan ini dimungkinkan dengan banyak obat.

Bisakah Anda memasukkan obat cair ke dalam makanan kucing?
Pertanyaan paling umum yang saya tanyakan ketika saya meresepkan cairan adalah “Bisakah saya mencampurnya dengan makanannya?”

Yah, mungkin tidak. Inilah alasannya:

  • Obat, bahkan rasa kucing, rasanya tidak enak. Jika Anda mencampur obat cair dengan makanan kucing dan mereka tidak memakannya, mereka tidak mendapatkan obat! Sepertinya Sumur, ya! saat bagi saya, tetapi banyak orang terus menempatkan meds dalam makanan dan tidak mengerti. Bahkan jika kucing makan makanan tertentu, mereka tidak mendapatkan dosis yang tepat.
  • Keengganan makanan. Banyak kucing yang membutuhkan obat tidak enak badan. Apa pun yang membuat mereka menghindari makanan tidak baik. Mencampurkan obat-obatan ke dalam makanan bisa membuat makanan tidak disukai. Bahkan jika Anda berhenti memasukkan obat ke dalam mangkuk, kucing mungkin menghindari hidangan selama beberapa hari.