Bagaimana cara membeli makeup agar tidak boros?

Melakukan penghematan untuk membeli makeup, siapa yang tidak ingin. Begitu banyak produk kecantikan baru yang muncul di 2018, dari lipstik, eyeshadow, foundation, dan masih banyak lagi.

image

Kosmetik merupakan salah satu barang penting bagi seorang wanita. Dengan kosmetik, siapapun dapat terlihat lebih cantik dari biasanya. Untun mendapat manfaat itu, tak jarang wanita menghabiskan banyak uang untuk membelinya. Ada uang ada barang. Biasanya alat makeup yang bagus kualitasnya, bagus juga harganya. Berkut tips agar tidak boros:

  1. Pakai yang kamu punya sampai habis
    Tak jarang kita melihat wanita memiliki berbagai jenis makeup yang tujuannya sama, namun mereknya berbeda-beda. Contoh, ada lipstik merek A, B, dan C, tapi warnanya sama semua. Sebagian besar dari mereka beralasan membeli produk makeup yang sama tapi beda merek untuk mengetahui kualitasnya. Tapi cara ini tidak baik utuk kualitas keuanganmu karena membuang uang untuk mandapatkan manfaat yang sama.

  2. Beralih ke merek yang selevel di bawah
    Beralihlah kepada kosmetik yang levelnya satu tingkat di bawah merek kosmetik yang biasa kamu beli. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah, namun tidak murahan. Sebab, terkadang harga suatu kosmetik mahal bukan karena khasiatnya, melainkan karena mereknya. Jangan gengsi dengan teman yang memiliki kosmetik dengan merek ternama.

  3. Beli dalam ukuran besar
    Beli kosmetik dalam ukuran besar. Dengan begini, kosmetik itu bisa dipakai dalam waktu lama ketimbang kamu membeli yang ukuran kecil dan tentunya kamu tak perlu mengalokasikan pembelian kosmetik yang sama di bulan berikutnya.

  4. Manfaatkan kupon dan diskon
    Jika memiliki kupon pembelian suatu kosmetik, pakailah. Sebab harga yang ditawarkan akan lebih murah dibandingkan harga biasa. Selain itu carilah produk kosmetik yang sedang diskon atau promosi.

  5. Jangan boros
    Pakailah kosmetik secukupnya saja karena kalau terlalu tebal juga kurang bagus di wajah dan boros. Pemakaian makeup yang berlebihan akan membuat kosmetik cepat habis, otomatis kamu segera membeli yang baru.

  6. Cari alternatif
    Saat ini banyak artikel yang memberitahu cara membuat aneka perawatan kulit dari bahan alami, semisal masker atau lulur. Cobalah buat sendiri ketimbang membeli. Pilih bahan-bahan yang mudah dijumpai dan harganya terjangkau. Selain lebih hemat, kamu mendapat manfaat karena buatan sendiri tidak tercampur bahan kimiawi.

sumber:
https://www.msn.com/id-id/gayahidup/kecantikan/boros-belanja-makeup-atasi-dengan-cara-berikut/ar-AAsVjwn