Bagaimana cara membedakan Product Roadmap, Product Strategy, and Product Vision?

download (2)

Meskipun Anda mungkin “memiliki” produk, visi produk Anda seharusnya berasal dari bagian atas rumah. Itu harus mendorong segalanya di organisasi Anda, bukan hanya pengembangan produk. Penjualan, operasi, teknologi … semuanya harus bekerja menuju visi bersama.

Visi untuk perusahaan adalah perjalanan ruang angkasa yang terjangkau dan berulang. Anda tidak memiliki visi, tetapi Anda harus memiliki perasaan yang jelas tentang apa yang Anda lakukan saat Anda membantu mewujudkannya. Jika visi tidak cukup jelas untuk membangun strategi dan peta jalan di sekitarnya, Anda harus (secara diplomatis) mengomunikasikannya.

Strategi produk adalah untuk membangun kendaraan yang mampu melaju beberapa kali, bersama dengan infrastruktur pendukung untuk membuat itu mungkin terjadi. Atau sebuah roket tunggal, atau bisa juga sebuah armada yang penuh dengan pesawat luar angkasa dengan berbagai kemampuan. Anda harus mengetahui cara mengatur strategi tersebut.

Roadmap produk adalah (untuk setiap pesawat ruang angkasa) langkah-langkah tingkat tinggi yang diperlukan untuk membangun pesawat ruang angkasa yang memenuhi persyaratan strategi produk, yang pada gilirannya memenuhi visi perusahaan.

Referensi

https://community.uservoice.com/blog/how-to-distinguish-between-your-product-roadmap-product-strategy-and-product-vision/