Bagaimana cara membedakan kucing anggora asli dan palsu?

Kucing anggora

Bagaimana cara membedakan kucing anggora asli dan palsu? dari segi peranakannya dll

Ciri Ciri Kucing anggora asli

  1. Bentuk Kepala Kucing Anggora
    Pertama, ialah mengenali bentuk kepala kucing anggora. Bentuk kepala kucing ini seperti kucing biasa, dan tidak memiliki terlalu banyak bulu di dagunya. Berbeda dengan bentuk kepala kuing persia yang memiliki banyak sekali bulu disekitar kepalannya. Bentuk kepala anggora mengerucut seperti segitiga terbalik.

  2. Mata Kucing Anggora
    Selanjutnya ialah mengetahui bentuk mata dan warna kucing anggora. Kucing ini memiliki bentuk mata yangletaknya lebih miring dan disebut seperti buah almond. Selain itu warna mata kucing anggora juga berbeda dengan kucing lain, yakni berwarna biru. Ada juga kucing anggora yang berwarna kuning.

  3. Tubuh Kucing Anggora
    Tubuh kucing anggora tidak terlalu gemuk seperti kucing persia. Bentuk tubuh kucing anggora asli lebih fleksibel dan langsing. Berbeda dengan bentuk tubuh kucing lain, kucing anggora memiliki tubuh lebih panjang dan tinggi dibagian depannya. Perbedaan anggora yang asli dengan campuran kocing lokal yaitu bentuk tulangnya, bentuk tulang kucing anggora lebih menonjol dibandingkan kucing lokal.

  4. Bulu Kucing Anggora
    Selanjutnya ialah mengetahui bulu kucing anggora. Untuk buu kucing anggora dibagian kepala lumayan banyak tidak melebihi kucing anggora. Untuk bagian ekornya, bulu kucing anggora sangat tebal dan panjang dibanding anggora yang palsu. Jika kucing anggora memiliki ekor yang pendek dan berbulu tidak lebat, pastinya kucing tersebut campuran dengan kucin lokal.

  5. Kaki Kucing Anggora
    Kucing anggora memiliki bentuk kaki sama seperti kucing lainnya. Yang membedakan ialah panjang kakli kucing anggora lebih tinggi, berbeda dengan kucing lokal dan persia. Pastinya perlu memperhatikan kaki kucing anggora lebih detail dan akurat.

sumber:http://www.pecintabinatang.net/kucing-anggora-asli/

Ciri-ciri kucing anggora yang asli antara lain :

  • Bentuk kepala kucing ini sekilas terlihat seperti kucing lokal, bentuknya ialah segitiga terbalik dengan bagian atas kepalanya lebih lebar dan kemudian semakin mengerucut ke bagian dagu. Pada kepala bulunya juga tidak terlalu panjang, jelas berbeda dengan kucing Persia.

  • Memiliki telinga yang sedikit lebar di bagian bawah dan besar kemudian mengerucut ke bagian ujung telinga layaknya segitiga. Kemudian jarak telinga satu sama lain saling berdekatan. Telinga kucing Anggora tidak terlalu diselimut bulu yang lebat ataupun panjang, jadi telinganya terlihat dengan jelas.

  • Matanya sedikit miring ke atas dan berbentuk buah almond. Warna mata biasanya kuning, bermata aneh (warna mata yang berbeda dengan warna mata yang lainnya) atau biru.

  • Terlihat mancung didukung wajahnya yang lonjong. Kemudian jika dilihat lebih dekat, hidungnya seperti sedikit ke atas dan lubang hidung yang terlihat.

  • Kucing Anggora umumnya memiliki tubuh yang langsing, untuk pejantan Anggora lebih besar dari yang betina. Panjang tubuh bisa dibilang cukup panjang tapi tidak terlalu panjang dan pada bagian belakang sedikit lebih tinggi daripada bagian depan si kucing. Kemudian struktur tulangnya cukup bagus, dan tonjolan tulangnya bisa sedikit terlihat di badannya.

  • Kucing Anggora ini punya kaki yang cukup panjang yang menjadikannya terlihat tinggi.

  • Ekornya panjang, ditumbuhi bulu yang tebal dan lebat dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain.

  • Jika cuaca sedang panas maka pertumbuhan bulu si kucing Anggora akan terlihat lebih pendek dan jika kondisi cuaca sedang dingin biasanya bulu si kucing ini pertumbuhannya lebih cepat.

Sumber: https://kucingpedia.com/ciri-ciri-kucing-anggora-asli/#a