Bagaimana cara memakai Sheet Mask yang benar?

5a52a53efe71497cf6a8fc40_m

Memakai sheet mask memang dianjurkan agar nutrisi kulit tetap terjaga. Namun bila cara pakainya kurang tepat, kamu belum tentu mendapatkan semua manfaat yang dijanjikan. Karena itu, simak cara pakai sheet mask yang tepat agar kamu bisa merasakan manfaatnya dengan lebih maksimal.

Langkah-langkah memakai sheet mask :

Mulai dengan Kulit Yang Bersih
Sama seperti produk skincare pada umumnya, cara pakai sheet mask diawali dengan membersihkan wajah secara menyeluruh dengan teknik double cleansing. Kalau di wajah masih ada sisa skincare dan makeup, itu tak hanya akan menghambat penyerapan essence dari sheet mask, namun essence jadi bercampur dengan makeup dan debu polusi.

5a2316b917e3df5933adce47_m

Gunakan Produk yang Ringan Terlebih Dahulu
Sehabis double cleansing, jangan terburu-buru menempelkan sheet mask, ya. Lanjutkan dengan eksfoliasi, lalu toner, dan essence atau serum. Eksfoliasi mengangkat sel kulit mati, sehingga skincare dapat menyerap lebih sempurna. Sheet mask akan ‘mengunci’ hidrasi dan nutrisi dari toner, essence dan serum agar menyerap sempurna.

5a3008657b17136707179f1a_m

Image Source:https://www.thebeautyinsiders.com/

Beri Batasan Waktu
Karena praktis, sheet mask memang tak akan menghambat aktivitasmu. Akan tetapi, jangan sampai kelupaan dan memakai sheet mask terlalu lama. Soalnya, sheet mask yang sudah kering tak lagi memberi kelembapan pada kulit. Lepaskan sheet mask setelah 30 menit, lalu lanjutkan dengan tahap skincare berikutnya.

Akali dengan mengurangi waktu pemakaian, atau memilih varian sheet mask yang lebih ringan.

Jangan Lupa Pelembap
Meskipun kulit sudah kenyal dan lembap berkat sheet mask, jangan jadikan ini tanda bahwa kamu boleh melewatkan pelembap. Mayoritas sheet mask hanya menambah kadar air dalam kulit, namun bila jenis kulitmu cenderung kering, atau kamu tinggal di iklim yang kering, maka kamu akan perlu tambahan pelembap di tahap akhir skincare.

58aeea51868fe06d4b30d9a0_m
Image Source:https://www.self.com/