Bagaimana cara memakai beauty blender untuk Pemula?

image

Bagaimana cara memakai beauty blender untuk Pemula?

1. Gunakan dalam Keadaan Basah

image

Lebih baik basahi dulu beaty blender-mu sebelum digunakan. Namun ingat, jangan terlalu basah. Celupkan ke dalam air untuk membasahi permukaanya. Beauty blender dengan permukaan yang basah akan memudahkanmu ketika blending dan dapat menghasilkan finishing yang dewy untuk wajahmu.

2. Gunakan Hanya Bagian Tertentu, Bukan Semua

image

Meskipun beauty blender diklaim mampu meratakan hampir seluruh produk base makeup, namun sebaiknya kamu tidak melapisi seluruh permukannya dengan produk makeup seperti foundation dan concealer. Jangan langsung menuangkan liquid foundation atau concelaer ke permukaan beauty blender. Namun, tuangkan ke telapak atau punggung tangan lalu tepuk-tepuk menggunakan beauty blender dan terakhir aplikasikan ke wajah. Lakukan sedikit demi sedikit dan ratakan ke wajah dengan menepuk pelan agar lapisan makeup tidak berlebihan dan tetap terlihat natural.

3. Gunakan Bagian yang Lain untuk Meratakan

image

Kamu pasti pernah mengalami makeup belepotan misalkan ketika mengaplikasikan foundation ada bagian tertentu yang terlalu tebal sedangkan bagian yang lain masih tipis, bukan? Kamu bisa memanfatakan beauty blender untuk mengatasinya. Tepuk-tepuk bagian beauty blender yang masih bersih ke area yang foundation-nya terlalu tebal. Lalu tepuk-tepukkan ke bagian wajah lain hingga semua warna rata. Jadi, kamu tidak perlu melapisi ulang wajah dengan foundation untuk meratakan warnanya, karena hal ini justru akan membuat makeup mu semakin tebal seperti topeng.

Beauty blender merupakan spons yang khusus digunakan untuk meratakan make up. Dibanding menggunakan tangan, penggunaan beauty blender untuk pengaplikasian make up dapat memberikan hasil yang natural. Jika kamu seorang pemula dan ingin tahu bagaimana cara menggunakan beauty blender yang benar.

Beauty blender ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan foundation, primer, concealer , atau bahkan BB cream ke seluruh wajah. Tujuannya agar finishing yang dihasilkan tampak flawless dan natural. Tak hanya base makeup , ternyata beauty blender juga bisa kamu gunakan untuk meratakan blush on. Berikut adalah caranya :

1. Gunakan bagian tertentu, bukan semua

Meskipun beauty blender diklaim mampu meratakan hampir seluruh produk base makeup , namun sebaiknya kamu tidak melapisi seluruh permukannya dengan produk makeup seperti foundation dan concealer . Jangan langsung menuangkan liquid foundation atau concelaer ke permukaan beauty blender . Namun, tuangkan ke telapak atau punggung tangan lalu tepuk-tepuk menggunakan beauty blender dan terakhir aplikasikan ke wajah.

2. Gunakan bagian yang lain untuk meratakan

Mengalami makeup belepotan ketika mengaplikasikan foundation ada bagian tertentu yang terlalu tebal sedangkan bagian yang lain masih tipis. Jika seperti itu dapat memanfatakan beauty blender untuk mengatasinya. Tepuk-tepuk bagian beauty blender yang masih bersih ke area yang foundation -nya terlalu tebal. Lalu tepuk-tepukkan ke bagian wajah lain hingga semua warna rata.

3. Gunakan dalam keadaan basah

Lebih baik basahi dulu beauty blender sebelum digunakan. Namun, jangan terlalu basah. Celupkan ke dalam air untuk membasahi permukaanya. Beauty blender dengan permukaan yang basah akan memudahkanmu ketika blending dan dapat menghasilkan finishing yang dewy untuk wajah

1. Basahi

Ini adalah langkah termudah dan terlucu. Cukup pegang Blender Kecantikan Anda di bawah keran yang mengalir, dan peras sehingga bisa menjadi jenuh dengan air. Anda akan tahu itu dilakukan ketika spons telah menjadi sekitar dua kali ukuran aslinya.

2. Peras

Pastikan spons tidak menahan air berlebih dengan memerasnya dengan handuk. Saya lebih suka menggunakan handuk kertas kecuali saya baru saja mengeluarkan handuk baru dari cucian, karena kuman.

3. Stipple It

Kunci untuk merias wajah dengan Beauty Blender adalah menggunakan gerakan memantul atau membungkukkan badan alih-alih gerakan menyeka atau menyapu. (Jika sepertinya aku melakukan yang terakhir, itu hanya karena aku membungkuk sangat dekat dengan wajahku.) Kamu dapat merias wajah ke wajahmu atau Beauty Blender terlebih dahulu, itu tidak masalah. Saya telah memilih untuk memulai dengan mengusap alas bedak pada wajah saya dengan jari-jari saya sebelum masuk dengan Beauty Blender. Untuk menyatu dengan foundation di seluruh wajah saya, saya menggunakan sisi yang lebih luas karena mencakup lebih banyak area permukaan untuk membantu mempercepat proses.

Untuk berbaur di area yang lebih kecil dan lebih terkonsentrasi seperti concealer di bawah mata atau di sekitar hidung, gunakan sisi runcing dari Beauty Blender. Ingatlah untuk menggunakan gerakan memantul yang sama seperti sebelumnya untuk benar-benar membantu menekan produk ke wajah. Setelah semuanya dicampur sesuai dengan keinginan Anda, itu saja. Tidak juga, itu saja. Aktif membersihkan!

4. Cuci

Karena Beauty Blender bersentuhan langsung dengan wajah Anda dan digunakan basah, sangat mudah untuk menampung bakteri dan nasties lainnya. Itulah mengapa sangat penting untuk mencuci Blender Kecantikan Anda, idealnya, setelah setiap kali digunakan. Ada banyak cara berbeda untuk membersihkannya, tetapi yang diperlukan hanyalah sabun dan air yang baik.

5. Keringkan

Untuk mengeringkannya, jangan tutup di laci atau wadah. Bagian atas toples tempat Blender Kecantikan masuk sebenarnya adalah tempat yang bagus untuk membiarkannya beristirahat agar udara kering. Anda akan tahu itu kering dengan sempurna atau tidak ketika Anda kembali menggunakannya keesokan harinya.