Bagaimana cara memainkan permainan tradisional lenggang rotan?

Terdengar asing dengan nama permainan tang satu ini. Tidak, kalian pasti mengenalnya kok. Dan kalian pasti juga pernah memainkannya. Nama aliasnya saja yang unik dan asing.

Lenggang rotan dikenal juga dengan nama hulahop, adalah permainan yang mengharuskan kamu menggoyangkan tubuhmu terutama pada bagian pinggul dan perut.

Permainan ini menjadi popular karena bisa menyehatkan dan menyenangkan, permainan ini dimainkan sebagai hiburan saja tapi lenggang rotan juga sering di jadikan perlombaan untuk mengadu lama-lamaan.

Sejarah Permainan
Keberadaan permainan yang satu ini sudah lama sekali, diperkirakan lenggang rotan sudah ada semenjak 3000 tahun lalu. Hulahop adalah nama lain dari lenggang rotan yang populer di dunia.

Awalnya permainan ini dimainkan oleh anak-anak yang berasal dari Mesir dan Yunani kuno, tapi sekarang hulahop tidak hanya dimainkan oleh anak-anak saja tapi juga oleh orang dewasa yang dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh.

Peraturan dan Cara Bermain
Satu hulahop dimainkan oleh satu orang.
Permainan ini mengadu kelamaan bertahan dalam menggunakan hulahop.
Hulahop yang berbentuk lingkaran dimasukkan ke dalam tubuh dan digoyang-goyangkan agar tidak terjatuh, jika terjatuh maka kalah.
Pemenang adalah yang paling lama mempertahankan hulahop dibagian perutnya.